Ingin Tahu Rahasia Langgengnya Hubungan Suami Istri? Lakukan Pillow Talk
Ilustrasi Pillow Talk (Damir Spanic/Unsplash)

Bagikan:

Makassar—Istilah pillow talk belakangan ini terkenal setelah menjadi salah satu judul lagu milik Zayn Malik. Sebenarnya, definisi dari pillow talk itu sendiri adalah percakapan yang terjadi antara pasangan di atas ranjang. Biasanya, hal-hal yang dibicarakan lebih bersifat intim dan privasi, serta tak untuk diketahui orang lain. Pillow talk bisa dilakukan sebelum atau sesudah berhubungan seks.

Dikutip dari laman Mother and Baby, Rabu, 5 Mei, pillow talk terbukti bisa memberikan efek positif terhadap sebuah hubungan. Kebanyakan pasangan menyatakan bahwa percakapan yang bersifat intim ini dapat meningkatkan kepercayaan, kepuasan, dan keintiman di antara mereka. Untuk lebih jelasnya, yuk simak beberapa manfaat pillow talk bagi hubungan suami istri berikut ini:

Lebih Terbuka dengan Pasangan

Pembicaraan yang dilakukan saat pillow talk biasanya seputar hubungan pernikahan yang dijalani dan pengalaman yang tak pasangan bagikan dengan orang lain. Selain itu, pillow talk juga dapat dijadikan ajang untuk saling mengungkapkan perasaan.

Pada dasarnya setiap orang berbeda. Ada yang mudah mengutarakan isi hati mereka dan ada pula yang ‘malu’ untuk berbicara meski dengan pasangannya sendiri. Nah di sinilah pillow talk berfungsi untuk membuat pasangan menjadi lebih terbuka antara yang satu dengan lainnya.

Semakin Mendekatkan Hubungan

Dengan lebih terbuka dalam mengutarakan perasaan, Anda akan merasa lebih lega dan tentunya lebih dekat dengan pasangan. Pembicaraan dalam pillow talk yang memang hanya untuk Anda dan pasangan, akan membuat Anda merasa memiliki orang yang benar-benar bisa dipercaya untuk mencurahkan isi hati.

Rasa nyaman dan percaya tersebut akan membuat Anda semakin dekat dengan pasangan. Jangan lupa, kedekatan yang terjalin juga akan membuat kehidupan seks kalian lebih indah.

Meningkatkan Rasa Cinta

Pada umumnya, pillow talk dilakukan dalam kondisi yang rileks, baik itu saat berbaring atau berpelukan di ranjang. Ketika melakukannya, Anda dan pasangan bisa mengalami peningkatan hormon oksitosin atau yang biasa disebut hormon cinta. Secara alami, hormon ini dapat membantu menumbuhkan atau meningkatkan rasa cinta terhadap pasangan.

Lebih Menghargai Hubungan

Dengan adanya keterbukaan dan komunikasi yang baik, Anda dan pasangan juga bisa lebih menghargai hubungan kalian. Saat saling berbicara dan mengungkapkan emosi, maka akan terjalin rasa saling memahami dan menghargai antara suami dan istri. Hubungan emosional yang baik bisa membuat kalian semakin jatuh cinta satu sama lain.

Artikel ini pernah tayang di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!