Penting untuk Disimak, Berikut Beberapa Tanda Anda Tidak Bahagia dalam Pernikahan
Ilustrasi (Toa Heftiba/Unsplash)

Bagikan:

MAKASSAR - Meski sudah menikah, Anda mungkin tidak pernah merasa benar-benar bahagia. Rasanya, ada saja yang membuat Anda merasa sedih dan tidak nyaman dalam rumah tangga. Namun, Anda masih bingung apa yang sebenarnya sedang Anda rasakan? Berikut beberapa tanda Anda menikah tapi tidak bahagia.

Saling mencari kesalahan

Tanda selanjutnya biasanya ditunjukkan dengan sifat kalian yang saling mencari kesalahan. Mulai dari membesar-besarkan masalah yang ada, atau bahkan membuat masalah baru demi mencari sosok yang bisa disalahkan.

Menutup diri

Saat keluarga dan teman-teman dekat menanyakan kabar, Anda langsung menutup diri. Anda tak ingin menunjukkan bahwa Anda tidak bahagia dalam pernikahan. Inilah kenapa kadang lingkungan tidak menyadari betapa tidak bahagianya Anda.

Sering menangis

Salah satu tanda paling nyata bahwa Anda tidak bahagia adalah Anda sering menangis. Wajar saja kalau dalam pernikahan, pasti ada yang namanya pertengkaran. Namun biasanya intensitasnya tidak terlalu sering. Kalau Anda sudah terlalu sering menangis, bahkan bisa setiap hari, berarti ada yang salah dengan hubungan kalian.

Jarang berhubungan intim

Dalam pernikahan, hubungan seksual juga jadi poin penting untuk dilakukan demi bisa menjaga romantisme rumah tangga. Meski sibuk, umumnya pasangan yang harmonis akan tetap berusaha meluangkan waktu untuk bisa berhubungan. Namun, kalau kalian sama-sama tidak bahagia, hubungan intim pasti jadi hal terakhir yang dipikirkan, apalagi dilakukan.

Sulit merasa bahagia

Bisa jadi hal ini terjadi karena Anda jenuh dengan pernikahan yang sudah berlangsung terlalu lama. Namun, jika Anda hampir tidak ingat lagi kapan terakhir kali Anda merasa bahagia, Anda patut mempertanyakannya. Setiap melihat wajah suami, Anda hanya ingin marah dan sedih.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!