Ketua MK dan Idayati Adik Jokowi Laksanakan Gladi Bersih Pernikahan Hari Ini
Ketua MK Anwar Usman dan Idayati (kiri), adik kandung Presiden Jokowi. (Ist)

Bagikan:

MAKASSAR - Hari bahagia Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dengan Idayati, adik kandung Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan terlaksana beberapa jam lagi.

Kesibukan mulai terasa menjelang pernikahan di lokasi hajatan keduanya di Gedung Graha Saba Buana Solo. Anwar dan Idayati rencananya akan menyelenggarakan gladi bersih pernikahan.

Salah satu kerabat keluarga, Haryanto, menjelaskan gladi bersih dan jonggolan akan dilaksanakan pasangan calon pengantin pada hari ini. Meski demikian, kakak kandung Iriana Jokowi itu belum dapat memastikan pukul berapa akan berlangsung.

"Belum tahu jam berapa, sebetulnya hari ini, di mana tempatnya juga belum tahu," katanya di Solo, Jawa Tengah, Rabu 24 Mei.

Persiapan pernikahan sudah mendekati 100 persen

Haryanto mengatakan persiapan pernikahan Anwar Usman dan Idayati sudah mendekati 100 persen. Dia memastikan kesiapan hajatan keluarga Presiden Jokowi itu akan rampung menjelang malam tiba.

"Nanti sore sudah selesai semuanya," ujarnya.

Sebelumnya, melansir Antara, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari Solo, Arba’in Basyar, menyebutkan rencananya Jokowi akan menikahkan sendiri adiknya tersebut. Ia mengatakan rencana tersebut merupakan kehendak langsung dari Presiden.

"Insyaallah yang memandu saya tetapi yang menikahkan Bapak Jokowi sendiri," katanya.

Dari informasi terakhir, Wakil Presiden Ma'ruf Amin bertindak sebagai saksi pernikahan dari pihak perempuan dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sebagai saksi dari pihak laki-laki.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.