5 Jenis Buah dan Sayuran yang Harus Tersedia di Kulkas Anda
Buah dan Sayuran (Tom Brunberg/Unsplash)

Bagikan:

MAKASSAR - Menyimpan makanan ternyata harus dilakukan dengan cara khusus. Pemilihan tempat juga nyatanya berpengaruh dengan kualitas bahan makanan, baik buah-buahan maupun sayuran. Seringkali bahan-bahan beku ini disimpan di dalam freezer Anda.

Ada beberapa bahan buah dan sayuran yang dapat disimpan dalam lemari pembeku. Simak di sini ya.

Buah-Buahan

Baik stroberi atau beri beku dapat disimpan dalam lemari pembeku sebagai penambah nutrisi dalam sarapan Anda. Kedua jenis buah-buahan ini biasa diolah menjadi smoothie bowl dengan oatmeal yang disimpan semalaman. Makanan ini dapat menambah serat serta antioksidan untuk Anda.

Paprika Tiga Warna

Paprika yang terdapat dalam 3 warna; merah, kuning, hijau sering dipakai untuk bahan makanan tumisan. Semua jenis paprika memiliki vitamin A dan C serta asam folat dan kaya serat. Anda bisa mencoba menambahkan paprika dalam makanan Anda sehari-hari.

Kacang-Kacangan

Kacang polong adalah salah satu bahan makanan yang mengandung serat dan protein dalam makanan Anda. Selain itu, menambah kacang dalam makanan mengandung vitamin A, K, dan C. Biasanya kacang-kacangan digunakan dalam pasta dan sup.

Jagung

Sama dengan kacang, jagung banyak ditemukan dalam sup, pasta, serta semur. Memiliki vitamin C dan serat, jagung bisa menjadi sumber nutrisi dalam makanan mereka.

Artichoke

Artichoke adalah tunas bunga yang dipanen sebelum mekar. Artichoke bisa menjadi menjadi lauk dalam hidangan sehari-hari. Mengandung protein, serat, dan vitamin C, Artichoke dapat disimpan dalam lemari pembeku sebelum diolah menjadi makanan.

Menyimpan makanan dalam lemari pembeku boleh saja tetapi jangan lupa perhatikan panduan lama menyimpan. Cek kebersihan kulkas sebelum menyimpan bahan makanan serta memisahkan tempat menyimpan sayuran dan buah-buahan.

Selain itu, saat hendak menaruh bahan makanan di kulkas, jangan pernah mencuci sayuran karena kelembaban akan mempercepat proses bahan makanan menjadi busuk.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!