Begini Rahasia Memilih Baju Lebaran untuk Si Buah Hati Agar Tampil Trendi
Ilustrasi (Katie E/Pexels)

Bagikan:

Makassar—Salah satu tradisi yang sering dilakukan menjelang lebaran yaitu membeli baju baru. Tradisi ini paling digemari apalagi oleh anak-anak. Meski pemerintah masih melarang kegiatan mudik di tahun ini, tapi baju baru untuk si kecil bisa digunakan saat silaturahmi virtual bersama keluarga.

Anda, sebagai orang tua dapat bereksperimen dengan tampilan anak agar terlihat lebih lucu dan menggemaskan, khususnya di hari raya nanti. Nah, berikut VOI sampaikan sedikit rahasia memilih pakaian lebaran untuk si kecil agar tampilannya makin oke meski hanya di rumah saja.

Pilih bahan yang tepat

Anak kecil pada umumnya aktif bergerak sehingga mudah berkeringat. Untuk itu, pilihlah baju dengan bahan menyerap keringat dan lembut agar baju tersebut terasa nyaman saat digunakan. Baju dengan bahan yang kurang nyaman juga jadi salah satu penyebab anak menjadi bawel. Tak mau kan, suasana silaturahmi online jadi terganggu karena anak bawel?

Model sederhana

Setiap orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk penampilan anaknya. Namun, orang tua juga harus paham kalau kenyamanan anak dalam berpakaian tetap jadi nomor satu. Berikan si kecil pakaian dengan model yang simpel, usahakan untuk tidak membeli baju yang banyak pernak-perniknya,

Mudah dikenakan

Karena aktif bergerak, tak jarang anak jadi mudah berkeringat. Kalau sudah begini, orang tua harus siaga mengganti baju anak dikala terlihat basah. Untuk mempermudah Anda sebagai orang tua mengganti baju anak, maka pilihlah baju dengan model yang mudah dikenakan.

Warna baju senada dengan baju orang tua

Pilihlah baju dengan warna yang netral dan soft, seperti warna pastel atau putih yang sangat identik dengan kesucian di hari raya Idul Fitri. Model pakaian tidak harus sama, tapi biar tampilan Anda sekeluarga tampak elegan dan serasi, maka cobalah cari baju anak yang berwarna senada dengan pakaian Anda.

Artikel ini pernah tayang di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!