Sutradara Richard Oh Berpulang, Berikut Prestasi dan Karya Filmnya
Richard Oh (Instagram @richard0h._)

Bagikan:

MAKASSAR - Aktor dan sutradara Richard Oh berpulang pada Kamis, 7 April. Kabar ini diinfokan oleh sesama sutradara, Gina S Noer lewat media sosial pada hari yang sama.

“Rest in peace koh Richard Oh. Terima kasih untuk sumbangsih ke dunia sastra dan film Indonesia,” tulis Gina S. Noer.

Richard Oh meninggal pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Eka Hospital BSD. Kabarnya jenazahnya akan disemayamkan di Banjarmasin.

Richard Oh merupakan seorang sutradara yang lahir pada 30 Oktober 1959. Selain itu dia juga seorang sastrawan yang memprakarsai ajang Kusala Sastra Khatulistiwa.

Karier dalam film

Kariernya dalam film diawali dengan film Koper di mana ia menjadi penulis skenario dan sutradara. Dia juga menjadi aktor dalam film Cinta Setaman, Mika, Belenggu, Mantan Terindah dan masih banyak lainnya.

Selain itu film yang ia arahkan adalah Melancholy is a Movement, Terpana, Perburuan, Love is a Bird, serta yang terakhir Menunggu Bunda.

Sebagai pemain, beberapa tahun terakhir ia tampil dalam film trilogi Yowis Ben, 27 Steps of May, Seperti Hujan yang Turun ke Bumi. Richard Oh juga masuk ke dalam jajaran aktor film Buya Hamka. Richard Oh meninggal di usia 62 tahun.