Bintangi Film Buya Hamka, Berikut 3 Alasan dari Vino Bastian
Vino Bastian dalam film Buya Hamka

Bagikan:

MAKASSAR - Vino Bastian diberi peran sebagai Buya Hamka. Ini bukan kali pertama Vino berperan sebagai tokoh biopik. Sebelumnya, Vino mengambil peran sebagai Chrisye.

Awalnya, Vino merasa terbebani karena Buya Hamka adalah tokoh yang sangat disegani di Indonesia. Namun, akhirnya dia merasa peran tersebut merupakan jalan Tuhan karena tiga alasan berikut.

"Waktu pertama kali ditawarkan memerankan tokoh Buya Hamka, saya kaget. Kenapa saya yang dipilih. Tapi setelah ketemu dengan keluarga Buya Hamka, saya ambil ini. Tapi, ini seperti jalan yang diberikan oleh Alloh SWT," ujar Vino dalam jumpa pers virtual beberapa waktu lalu.

"Ibu saya mualaf, dan yang mengislamkannya Buya Hamka, di masjid Al Azhar dekat Blok M," ujar Vino lantas menjelaskan alasan tak bisa menolak peran Buya Hamka.

Sang ayah punya hubungan dengan Buya Hamka

Sang ayah, Bastian Tito dari riwayat yang diceritakan Vino, memiliki hubungan dengan Buya Hamka. “Kalau dibilang cukup dekat mungkin saya kurang begitu jelas. Tapi, saya juga menonton TV, waktu itu pak Irfan mengatakan, Buya Hamka mengkoleksi berbagai macam buku, salah satunya karya ayah saya Wiro Sableng. Dan buku-buku Buya sudah menjadi koleksi buat ayah saya," ujar Vino.

Alasan lainnya, darah Minang sang ayah yang sama dengan Buya Hamka menjadikannya semakin terpanggil. “Bapak saya kebetulan Minang, sama dengan Buya Hamka. Jadi saya merasa ini suah jalan Tuhan," paparnya.

Sementara itu, Sutradara film Buya Hamka, Fajar Bustomi menjelaskan, kalau film Buya Hamka akan tayang di bioskop. "Sejak awal konsep film ini, akan tayang di bioskop, dan belum berubah sampai saat ini. Saya berharap bukunya sukses, dan bisa menginspirasi banyak orang, dan nanti setelah filmnya tayang, penontonnya banyak," terangnya.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!