Minta Maaf kepada Chris Rock, Will Smith: Tindakan Saya di Academy Awards Tidak Bisa Diterima
Will Smith (Instagram @willsmith)

Bagikan:

MAKASSAR - Perseteruan di panggung Academy Awards belum selesai sepenuhnya. Kali ini, Will Smith mengungkapkan permintaan maafnya kepada Chris Rock atas kejadian Oscar 2022 yang menyita perhatian.

Minggu, 27 Maret, Will Smith menampar Chris Rock di atas panggung Oscar. Pasalnya, Chris Rock melontarkan lelucon tentang istri Will Smith, Jada Pinkett yang mengalami kebotakan.

Beberapa saat kemudian, Will Smith kembali ke atas panggung untuk menerima penghargaan Best Actor berkat perannya dalam film King Richard. Kesempatan itu ia gunakan untuk meminta maaf kepada komite atas sikapnya, tetapi ia tidak menyebut Chris Rock sama sekali.

Satu hari berlalu, publisis serta Will Smith merilis permintaan maaf kepada Chris Rock atas perilakunya di panggung Oscar.

“Kekerasan dalam bentuk apapun adalah racun dan destruktif. Tindakan saya di Academy Awards kemarin malam tidak bisa diterima dan dimaafkan,” tulis Will Smith pada Senin, 28 Maret.

“Lelucon adalah bagian dari pekerjaan, tapi lelucon tentang kondisi medis Jada terlalu berlebihan untuk saya bereaksi secara emosional. Saya ingin meminta maaf secara publik kepada kamu, Chris,” lanjut Will Smith.

Tidak ada tempat untuk kekerasan di dunia yang penuh cinta

Aktor 53 tahun itu mengakui kesalahannya dan merasa tindakannya tidak mencerminkan sikap positif atas apa yang ia perankan.

“Saya malu dan tindakan saya tidak menunjukkan pria yang saya inginkan. Tidak ada tempat untuk kekerasan di dunia yang penuh cinta dan kebaikan,” tambahnya.

Smith juga minta maaf kepada pihak komite, produser, dan seluruh penonton di dunia. Dia juga menyebut keluarga Williams yang merupakan cerita dari film King Richard.

“Saya menyesal tindakan saya menodai apa yang telah menjadi perjalanan indah bagi kita. Saya terus berproses,” tutup Will Smith.

Kabarnya, perseteruan ini tidak dilanjutkan ke ranah hukum karena Chris Rock menolak untuk melaporkan Will Smith. Di sisi lain, pihak komite belum mengeluarkan pernyataan terkait tindakan sang aktor.