Coldplay Berencana Pensiun Bermusik di Tahun 2025
Grup musik BTS dan Coldplay beraksi dalam gelaran 49th Annual American Music Awards (Foto: ANTARA)

Bagikan:

MAKASSAR - Vokalis Coldplay Chris Martin menyatakan bahwa band-nya akan berhenti membuat musik pada tahun 2025. Martin membuat pengumuman selama acara radio prarekaman BBC, yang ia presentasikan bersama dengan pembawa acara Inggris Jo Whiley.

“Akankah tiba saatnya Coldplay berhenti?” Whiley bertanya pada Martin.

"Yah, aku tahu -- aku bisa memberitahumu," jawabnya terbata-bata. "Saya pikir kami memiliki tiga lagi rekaman, dan (rekaman) terakhir kami akan keluar tepat pada akhir tahun 2025. Dan saya pikir setelah itu kami hanya akan melakukan tur – dan mungkin kami akan melakukan beberapa hal kolaboratif, tapi, katalog Coldplay sudah selesai," kata Martin dikutip dari ANTARA, Jumat, 24 Desember.

Terbentuk di tahun 1996

Dengan beranggotakan Chris Martin, Jonny Buckland, Guy Berryman dan Will Champion, Coldplay terbentuk di London, Inggris pada tahun 1996 dan sudah merilis sembilan album sejak debut mereka, "Parachutes," pada tahun 2000.

Selama waktu itu, mereka sudah meraih tujuh piala Grammy dan menjual lebih dari 100 juta album di seluruh dunia. Tiga bulan lalu, Coldplay memperpanjang kesepakatannya dengan Warner Music, seperti yang diungkapkan secara eksklusif oleh Variety.

Band Coldplay menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan Parlophone dan Atlantic Records.Sementara itu, rekaman terbaru grup adalah "Music of the Spheres", dirilis pada bulan Oktober tahun ini.