Musisi Youngky Soewarno Berpulang, Dewa Budjana dan Krisdayanti Ungkapkan Duka Cita dan Rasa Kehilangan
Youngky Soewarno dan Dewa Budjana (Foto: IG @dewabudjana)

Bagikan:

MAKASSAR - Dewa Budjana dan Krisdayanti membagikan berita duka. Pada Jumat, 11 Februari, Musisi Youngky Soewarno meninggal dunia. Gitaris Gigi itu mengucapkan duka cita melalui unggahan di akun Instagramnya.

"Selamat jalan mas Gregorius YOUNKY SOEWARNO (Komposer, arranger, keyboardist, produser hebat negeri ini)," tulis Dewa Budjana.

Youngky Soewarno dikenal sebagai salah satu musisi dan komponis terbaik Indonesia. Dewa Budjana juga membagikan potret terakhir dirinya bersama Youngky Soewarno di sebuah studio rekaman.

Sosok penting di balik kesuksesan banyak penyanyi

Youngky merupakan sosok penting di balik kesuksesan Krisdayanti dalam acara Asia Bagus 1992 hingga dinyatakan sebagai juara. Oleh sebab itu, Krisdayanti juga turut merasa kehilangan.

Dalam Insta Story, KD menyatakan rasa dukanya. "My Deepest Condolences for Mas Younky Soewarno, beliau yang menemukan saya untuk dikirim di ajang Asia Bagus 1991," tulis KD.

Bahkan, KD masih mempunyai proyek bersama dengan Younky hingga akhir hayatnya. "Sayangnya, belum rampung tetapi Mas Youngky lebih dulu berpulang," katanya.

Selain Krisdayanti, Yongky Suwarno juga yang membimbing Rossa ke dapur rekaman ketika beranjak remaja. Yongky meciptakan lagu Nada-Nada Cinta yang menjadikan masyarakat mengenal Rossa.

Younky Soewarno meninggalkan seorang istri, Maryati dan tiga anak Lina Sukawanti, Aditya Kharisma, dan Leora Laeticia. Karya Younky banyak dinyanyikan oleh penyanyi-penyanyi beken, antara lain oleh Ita Purnamasari, Paramitha Rusady, Novia Kolopaking, Nicky Astria, Nia Paramita, Achmad Albar, Trio Libels, dan lain-lain.