Pegunungan Mamuju Berpotensi Tingkatkan Perekonomian di Sektor Pariwisata
Sekda Sulbar Muh Idris menghadiri acara Dinas Kominfo Sulbar untuk menyusun sistem pemerintahan berbasis elektronik di lokasi wisata alam Desa Botteng. (ANTARA)

Bagikan:

MAKASSAR - Pegunungan Desa Botteng Kecamatan Simboro Kepulauan yang berlokasi dengan dengan Kota Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) sangat berpotensi untuk  meningkatkan perekonomian di sektor pariwisata.

"Pegunungan dekat kota Mamuju yakni di Desa Botteng Kecamatan Simboro Kepulauan, dapat seperti puncak Bogor bila pemerintah mendorong upaya mengembangkannya," kata Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sulbar, Safaruddin, di Mamuju, Senin 27 September.

​​​

Ia menjelaskan, jarak pegunungan Pasada desa Botteng tersebut sangat dekat dengan Kota Mamuju, yakni hanya sekitar 10 kilometer.

"Bila pemerintah mendorong upaya mengembangkannya, maka akan berpotensi mendorong pembangunan ekonomi Sulbar dari sektor wisata alam," katanya.

Menurut dia, saat ini telah berdiri villa di Wilayah itu dan dikunjungi masyarakat berakhir pekan apalagi tidak butuh biaya besar ke sana.

"Pemandangannya sangat luar biasa, terdapat pemandangan pegunungan dan juga laut, apabila villanya ditambah kemudian kawasannya ditata akan menjadi magnet bagi warga yang ingin melepaskan kejenuhan beraktivitas," katanya.

Bentuk dukungan pengembangan wisata alam

Ia menyampaikan, kegiatan Dinas Kominfo Sulbar untuk menyusun sistem pemerintahan berbasis elektronik di Desa Botteng sebagai bentuk dukungan pengembangan wisata alam di daerah itu.

Ia berharap kebijakan pemerintah Provinsi Sulbar meliriknya sebagai potensi ekonomi agar warga yang ingin rekreasi atau pun melakukan kegiatan out door, tidak perlu lagi pergi ke daerah lain karena cukup menyenangkan.

Sekda Sulbar Muh Idris Dp mengaku mengapresiasi Dinas Kominfo Sulbar karena membangun suatu kebiasaan baru dalam melakukan tugas pemerintahan dengan memanfaatkan potensi ekonomi wisata daerah dan akan menjadi masukan mengenai upaya pengembangan wisata alam di Desa Botteng.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!