IHSG Jumat Diprediksi Menguat, Berikut Pilihan Saham yang Bisa Dipertimbangkan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan akhir pekan ini, Jumat 17 September diprediksi bergerak menguat, setelah melemah 0,29 persen ke level 6.109 kemarinnya.

Menurut analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk (RELI), Lanjar Nafi Taulat Ibrahimsyah, pergerakan IHSG mengalami konsolidasi di atas Moving Average 20-Day (MA20) dan MA50 atau masih cukup kuat berada pada tren positif di atas level psikologis MA200.

Dia mengatakan, indikator Stochastic bergerak bullish yang mendekati kondisi overbought, namun pergerakan sideways masih terlihat pada indikator MACD.

"Sehingga, pergerakan IHSG diperkirakan mencoba untuk menguat pada perdagangan akhir pekan, dengan support-resistance di level 6.095-6.150," kata Lanjar.

Saham yang dapat dipertimbangkan

Pada perdagangan akhir pekan ini, Lanjar memperlihatkan sejumlah saham yang dapat dicermati pelaku pasar, yakni PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG), dan PT Summarecon Agung Tbk (SMRA).

Sementara itu, analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, memperkirakan pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini masih berada dalam fase konsolidasi. Adapun rentang support-resistance yang dimiliki IHSG berada di level 5.969-6.202.

"Perkembangan dari pergerakan IHSG masih terlihat stagnan, dengan potensi pelemahan yang lebih besar daripada keinginan bergerak naik. Hingga saat ini rentang konsolidasi belum akan ditinggalkan oleh IHSG," ucap William.

Lebih lanjut dia menyatakan, minimnya sentimen positif dan belum adanya capital inflow yang signifikan masih akan menghambat pergerakan IHSG untuk bergerak menguat.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!