PG Bone Targetkan Produksi 23 Ribu Ton pada Penggilingan Perdana Tebu
Suasana peresmian sebelum penggilingan perdana di Pabrik Gula Bone pada musim giling 2021. ANTARA Foto / HO/ Humas PTPN XIV

Bagikan:

MAKASSAR - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XIV menargetkan dapat memproduksi 23 ribu ton gula pada penggilingan perdana tebu di Pabrik Gula (PG) Bone, Arasoe, Sulawesi Selatan dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Pada giling perdana tersebut target gula yang diproduksi sebanyak 23.392 ton dengan randemen 8,1 persen," kata Manajer Pabrik Gula Bone, H Aminuddin saat dikonfirmasi mengenai produksi gula 2021, Selasa 27 Juli.

Dia menjelaskan, pihaknya optimistis target produksi dapat tercapai meskipun dalam kondisi pandemi COVID-19.

Berkaitan dengan hal tersebut, selama melaksanakan pekerjaan tidak lupa menerapkan protokol kesehatan utamanya bagi karyawan bagian pabrik.

Aminuddin optimistis pengerjaan penggilingan dapat berjalan lancar hingga akhir masa giling untuk mencapai target sasaran produksi gula 23.392 ton pada tahun ini.

"Saya optimis, karena melihat kesiapan stekholder baik on farm maupun off farm dapat bekerja sesuai jadwal," ujarnya.

Buka giling kedua

Sementara itu, Direktur PTPN XIV, H Suhendri pada keterangan terpisah mengatakan, pelaksanaan buka giling PG Bone ini adalah buka giling kedua dari tiga PG yg dimiliki PTPN XIV, sebelumnya PG Takalar telah terlebih dahulu melaksanakan giling tebu 2021 dan beberapa hari setelah ini buka giling tebu 2021 akan dilaksanakan PG Camming.

Sebagai PG yang sarat dengan prestasi di tahun-tahun sebelumnya, maka tahun ini PTPN XIV berharap banyak dari kinerja PG Bone untuk mampu memberikan kinerja lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Menurut dia, manajemen PG Bone harus mampu berkolaborasi dan membina hubungan yang harmonis dengan semua stakeholders internal dan ekternal agar dapat menghasilkan kinerja terbaik.

BACA JUGA:


Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!