Perkenalkan, Arya Kuntadi, Pria Milenial Berusia 35 Tahun yang Dilantik Erick Thohir sebagai Komisaris Anak Usaha PGN
Komisaris PGAS Solution, Arya Anugrah Pratama Kuntadi. (Foto: Instagram @aryakuntadi)

Bagikan:

MAKASSAR - Menteri BUMN Erick Thohir membuat gebrakan dengan melantik sosok pria berusia 35 tahun, bernama Arya Anugrah Pratama Kuntadi, sebagai Komisaris di anak usaha PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN), PT PGAS Solution. Mulai 6 Oktober 2021, Arya resmi memegang jabatan ini.

"Selamat Bertugas Bapak Arya Anugrah Pratama Kuntadi menjadi salah satu Komisaris PT PGAS Solution per tanggal 6 Oktober 2021," tulis akun @pgn_solution di Instagram, dikutip VOI, Senin 8 November.

Dengan dilantiknya Arya, maka jajaran komisaris PGAS Solution terdiri dari Arie Nobelta Kaban sebagai Komisaris Utama. Selanjutnya, Upik Jamil dan Andi Wibowo yang juga duduk di jabatan Komisaris.

Sedangkan di posisi direksi ada Direktur Utama Erwin Simanjuntak, Direktur Operasi Aldiansyah Idham, Direktur Teknis dan Pengembangan Lebinner Sinaga, serta Direktur Keuangan dan Dukungan Bisnis Ariadi.

Biografi singkat Arya

Arya diketahui sebagai seorang pengusaha yang aktif di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Pria kelahiran Jakarta, 27 Januari 1986 ini menduduki jabatan sebagai Ketua Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Bidang Perhubungan dan BUMN.

Selain di HIPMI, ia juga menjadi anggota Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Pendidikan. Di luar bisnis, Arya juga terkenal aktif di Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG).

Sekadar info tambahan, Arya mempunyai gelar Masters of Public Policy dari National Graduates Institutes, Tokyo, Jepang.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!