Akun Instagram Erick Thohir 'Dibom' Iklan Warganet setelah Mengaku Cinta Ikan Cupang
Menteri BUMN, Erick Thohir. (Foto- Instagram @erickthohir)

Bagikan:

SULAWESI SELATAN – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku senang melihat salah seorang office boy (OB) di kantor Kementerian BUMN berjualan ikan hias jenis cupang.

Erick mengapresiasinya berbisnis ikan cupang pegawainya yang merupakan usaha untuk mencari penghasilan tambahan. Menurut Erick Thohir hal tersebut dapat menjadi contoh positif bagi para masyarakat di telah pandemi COVID-19 ini.

Erick Thohir Mengaku Pecinta Ikan Hias

"Kantor KBUMN kedatangan penghuni baru. Ikan-ikan cupang peliharaan salah satu office boy yang sehari-hari membantu saya sekarang jadi salah satu penghias ruangan di kantor. Sebagai sesama pecinta ikan hias, saya senang sekali melihat warna warni ikan cupang menghias ruangan kantor kami," beber Erick ditulis melalui akun Instagram @erickthohir, Senin 1 Maret.

Dalam unggahan di Instagram, OB tersebut diketahui bernama Ahmad dan tertangkap kamera sedang berbincang-bincang dengan mantan CEO klub sepakbola asal Italia, Inter Milan tersebut.

Erick kemudian menjelaskan ketika berbincang dengan Ahmad dirinya menjadi ingat ketika pertama kali merintis usaha.

Selain itu, Erick mengetahui jika bisnis yang digeluti OB-nya tersebut berawal dari hobi. Erick menjelaskan jika Ahmad kemudian mendapatkan uang tambahan dari hobinya yang menjadi trend di masa pandemi ini.

"Semangat Ahmad menceritakan passion-nya, membawa flashback saya diawal mencoba bisnis dulu. Kumpulkan semangat, ciptakan peluang, usaha yang maksimal, tekun, dan jangan mudah menyerah. Kalau Ahmad dan teman-temannya bisa, kalian juga pasti bisa?! Siapa disini yang sedang merintis usaha?!" imbuhnya.

Mengetahui unggahan Erick Thorir di Insragram, warganet tidak tinggal diam.  Kolom komentar Erick kemudian ramai diserang dengan berbagai promo usaha para warganet.

Komentar Warganet di Akun Instagram Erick Thohir

"Pak Menteri mau cobain @sukondang? Nanti saya kirimkan. Susu sapi murni dan segar tanpa tambahan pemanis buatan, pengawet dan zat berbahaya lainnya buatan saya dan teman-teman saya," ungkap akun helmi.shemi.

"Saya pak, walaupun masih makan gaji tapi di luar kantor saya & istri berjualan oleh-oleh khas daerah (bawang goreng khas kota Palu) @aqasia_bawanggoreng , mohon doa & dukungannya pak,” timpal akun aris_supriyono.007.

Selain kekaguman Erick Thohir pada OB dan ikan cupang di Kantor Kementerian BUMN, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!