Industri Jasa Keuangan Bantu Pemkot Makassar Selenggarakan Vaksinasi Massal
Suasana sambutan Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi disela vaksinasi massal yang digelar Industri Jasa Keuangan dalam rangkaian HUT ke-44 Pasar Modal Indonesia. (ANTARA)

Bagikan:

MAKASSAR - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerja sama dengan Bank Indonesia, Bursa Efek Indonesia, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, dan Dinas Kesehatan Kota Makassar dalam pelaksanaan vaksinasi di Makassar.

"Vaksinasi massal selama dua hari yakni 8-9 September 2021 bertempat di Hotel Myko, Makassar adalah rangkaian kegiatan HUT Ke-44 Pasar Modal Indonesia," kata Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan Kantor Regional 6 Sulawesi, Maluku, dan Papua, Patahuddin, di Makassar, Rabu 08 September.

Ia mengungkapkan vaksinasi ini sebagai ikhtiar untuk memulihkan perekonomian. OJK turut mengambil bagian untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi dalam rangka mendapatkan kekebalan komunal yang menjadi kunci pemulihan ekonomi di Sulsel.

Dia berharap, vaksinasi massal ini menciptakan kekebalan komunal yang mendukung mobilitas masyarakat dengan protokol kesehatan yang ketat sehingga perekonomian bisa kembali bergerak.

Vaksinasi sasar masyarakat umum

Vaksinasi oleh kalangan industri jasa keuangan ini menyasar masyarakat umum dengan jatah 2.000 dosis vaksin Sinovac dan target harian 1.000 dosis per hari.

Sejak April 2021, melalui kolaborasi dan koordinasi yang terjalin dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel dan Dinas Kesehatan Kota Makassar, OJK bekerja sama dengan Bank Indonesia, Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK), dan Asosiasi seperti PHRI dan Perempuan Indonesia Maju telah melakukan vaksinasi terhadap 35.447 orang (dosis 1 dan dosis 2).

Adapun rinciannya 9.772 orang pegawai LJK, 2.959 keluarga pegawai, dan 22.716 nasabah serta masyarakat umum di Sulsel.

Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi menyatakan apresiasinya pada industri jasa keuangan yang turut membantu Pemkot Makassar dalam program vaksinasi COVID-19.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Rudy Bambang Widjanarko selaku Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Selatan dan Fahmin Amirullah selaku Kepala Perwakilan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Provinsi Sulawesi Selatan.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!