Basarnas Mamuju Lakukan Pencarian Terhadap Dua Nelayan Hilang Asal Majene
Badan SAR Nasional (Basarnas) Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat melakukan pencarian dua nelayan berasal Desa Baurung Kecamatan Banggae Timur Kabupaten Majene. (ANTARA)

Bagikan:

MAKASSAR - Badan SAR Nasional (Basarnas) Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat menjalankan proses pencarian dua nelayan berasal Desa Baurung Kecamatan Banggae Timur Kabupaten Majene.

Kepala Basarnas Kabupaten Mamuju, Saidar Rahmanjaya di Mamuju Senin 30 Agustus, menjelaskan dua nelayan yang hilang di Majene masih dalam pencarian dan belum ditemukan.

Ia mengungkapkan keluarga dari salah seorang nelayan tersebut bernama Sukrana, melaporkan bahwa kedua nelayan hilang belum kembali ke rumahnya sejak melaut pukul 06,00 wita pada hari Jumat (27/8).

Pencarian dilakukan dengan operasional standar

Dua orang nelayan tersebut diketahui bernama Mahzar (47) dan Usman (35).

"Pihak keluarga dan masyarakat telah melakukan pencarian terhadap Mahzar Dhat Has dan Usman namun korban belum juga ditemukan sehingga Basarnas Mamuju bergerak cepat membantu melakukan pencarian," katanya.

Ia menjelaskan tim rescue SAR telah diterjunkan untuk melakukan pencarian terhadap nelayan tersebut sesuai operasional standar dan tetap melaksanakan koordinasi dan komunikasi dengan seluruh pihak.

"Rescue car dan peralatan rubber boat, serta peralatan komunikasi dan peralatan pendukung lainnya dibantu lima kapal nelayan dikerahkan ke arah selatan barat," katanya.

Pencarian juga dilakukan dengan melibatkan team rescue, Polres Majene, BPBD Majene, PMI Majene, Posmat TNI AL Polman, masyarakat dan keluarga korban.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!