Pelindo IV Gelar Rapat Kerja untuk Matangkan Kesiapan Menuju Pelabuhan Solid dan Terintegrasi
Dirut PT Pelindo IV Prasetyadi pada Raker II 2021 di Makassar, Rabu (25/8/2021). ANTARA Foto/ HO/Humas Pelindo IV

Bagikan:

MAKASSAR - Manajemen PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV (Persero) menggelar Rapat Kerja II 2021 untuk mematangkan kesiapan menuju pelabuhan solid dan terintegrasi  serta bertaraf internasional.

"Dengan pelabuhan  yang integrasi dapat semakin memperteguh komitmen guna pencapaian visi dan misi perseroan untuk mendukung perekonomian wilayah KTI," kata Dirut PT Pelindo IV Prasetyadi di sela-sela Raker II 2021 Pelindo IV secara virtual di Makassar, Rabu 25 Agustus.

Dia menjelaskan sesuai Rencana Jangka Panjang Perusahaan atau RJPP Tahun 2020-2024, Pelindo IV sesuai visi dan misinya bertekad menjadi Pengelola Pelabuhan yang Terintegrasi, Berdaya Saing Tinggi, dan Bertaraf Internasional. 

Menurut dia, pihaknya meyakini melalui integrasi Pelindo maka dapat menjawab seluruh kelemahan dan tantangan PT Pelindo IV dan percepatan merealisasikan potensi dan peluang yang ada, karena semakin besarnya sumber daya yang dimiliki.

Terkait tema Raker II Pelindo IV Tahun 2021 ini, diakui mengandung makna bahwa untuk mewujudkan Pelindo yang solid dan terintegrasi, harus mampu menghapuskan segala batas, juga menyatukan perbedaan yang ada, dan tentunya memaksimalkan potensi sehingga penggabungan atau integrasi yang secara legal akan dilaksanakan pada 1 Oktober 2021.

Semua upaya itu, lanjut dia, pada akhirnya akan memberikan dampak terhadap peningkatan kesejahteraan karyawan dan keluarganya.

Perseroan tetap bertumbuh

Dirut Pelindo IV juga menambahkan, pihaknya sangat bersyukur bahwa di tengah situasi pandemi karena COVID-19 yang belum diketahui kapan akan berakhir, namun Perseroan tetap mengalami pertumbuhan.

“Dengan pandemi ini kita jadi banyak belajar dalam menghadapi tantangan, kita jadi berpikir lebih cerdas dan inovatif menentukan program dan strategi yang tepat sasaran," katanya.

Berkaitan dengan hal tersebut, ia berharap, berbagai keberhasilan yang telah diraih sebagai insan PT Pelindo IV hendaklah menjadi modal dasar dan menjadi energi positif  untuk terus-menerus meningkatkan kinerja seoptimal mungkin, memperteguh komitmen, dedikasi dan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas di mana pun ditempatkan.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!