1.835 ASN Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Terima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya
Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menyematkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada ASN di Makassar. (ANTARA)

Bagikan:

MAKASSAR - Sebanyak 1.835 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mendapatkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari pemerintah pada Senin 16 Agustus.

Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menyematkan tanda kehormatan tersebut kepada ASN penerima dalam acara yang digelar secara terbatas di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan di Kota Makassar dan disiarkan via daring.

Tanda kehormatan Satyalancara Karya Satya diberikan kepada ASN dari 45 organisasi perangkat daerah yang meliputi 336 pegawai yang sudah mengabdi selama 30 tahun, 348 pegawai dengan masa pengabdian 20 tahun, dan 1.151 pegawai dengan masa pengabdian 10 tahun.

"Saya yakin penganugerahan ini dapat menumbuhkan kebanggaan, sikap keteladanan, semangat kejuangan, dan motivasi untuk terus meningkatkan amal bakti pada bangsa dan negara," kata Andi Sudirman.

Tugas utama abdi negara

Ia berharap para penerima Satyalancana Karya Satya terus berkarya, menjalankan sebaik-baiknya tugas abdi negara untuk melayani dan membantu masyarakat.

"Memproses administrasi, membantu pemerintahan dan pimpinan, bagaimana infrastruktur jalan dan akses-akses terbuka, bagaimana orang sakit diobati, bagaimana agar anggaran tepat, efisien, dan efektif," katanya.

Ia mengemukakan bahwa menjalankan tugas sebagai ASN merupakan bagian dari pengabdian dan ladang untuk meraih pahala.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!