Gubernur Sulsel Pastikan Kebutuhan Pangan Korban Kebakaran di Makassar Terpenuhi dengan Baik
Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman (kiri) mengunjungi sekaligus membawakan bantuan bagi korban kebakaran di Makassar. (ANTARA)

Bagikan:

MAKASSAR - Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, Rabu, 11 Agustus datang mengecek kondisi dapur umum dan memastikan kebutuhan pangan para korban kebakaran di Jalan Muhammad Tahir Makassar terpenuhi dengan baik.

Andi Sudirman Sulaiman berharap Dinas Sosial Provinsi Sulsel dan juga Dinas Sosial Kota Makassar bekerjasama untuk membantu masyarakat korban kebakaran baik untuk pemenuhan makanan sehari-hari dan juga untuk mengelola bantuan.

"Tentu kita mau Pemerintah Kota Makassar kerjasama dengan Pemprov untuk kebutuhan makan. Khususnya untuk malam ini. Saya kira kebutuhan makanan itu yang pertama," jelasnya saat mengunjungi lokasi kebakaran.

Kedatangan Plt Gubernur untuk melihat langsung lokasi awal terjadinya kebakaran dan mengecek kondisi dari 123 kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran tersebut.

Salurkan bantuan logistik

Di lokasi kebakaran, Plt Gubernur menyempatkan berbincang-bincang dengan beberapa korban dan menanyakan langsung kondisi korban, serta turut membagikan masker kepada warga.

Tidak hanya itu, Ia juga mengimbau kepada warga untuk senantiasa menjaga kondisi kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan.

Bahkan, Plt Gubernur juga menenangkan para korban dan meminta warga yang terdampak untuk tetap bersabar menghadapi cobaan yang menimpa.

Plt Gubernur Sulsel dalam kesempatan itu juga menyalurkan bantuan logistik dari BPBD Sulawesi Selatan kepada para korban kebakaran.

Kebakaran terjadi pada Rabu pagi dan mengakibatkan 110 rumah terbakar dan sebanyak 123 Kepala Keluarga menjadi korban atas peristiwa tersebut.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!