Wali Kota Makassar Terima Bantuan Tabung Oksigen dan Regulator dari Pihak Gereja untuk Pasien COVID-19
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima bantuan tabung oksigen dan regulator untuk penanganan pasien COVID-19 di Makassar. (ANTARA)

Bagikan:

Makassar—Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendapatkan bantuan empat unit tabung oksigen beserta regulator dari Gereja Pantekosta Tabernakel Petra untuk penanganan pasien COVID-19.

"Kami berterima kasih dengan adanya bantuan tabung oksigen dan regulator dari Petra Peduli. Masalah COVID-19 bukan hanya tanggung jawab pemerintah melainkan tanggung jawab bersama," ujar Moh Ramdhan Pomanto di Makassar, Selasa 10 Agustus.

Ia mengatakan bantuan tabung oksigen dan regulator itu akan diberikan ke rumah sakit atau puskesmas yang memang kekurangan dan sangat membutuhkan untuk membantu pasien COVID-19.

Danny Pomanto menyebutkan seiring dengan meningkatnya jumlah kasus harian COVID-19 sejak beberapa pekan lalu, tabung oksigen juga mulai langka.

"Ini akan sangat bermanfaat untuk digunakan bagi pasien yang terpapar COVID, apalagi saat ini tabung oksigen memang sudah mulai langka, kami berterima kasih kepada Petra Peduli," katanya.

Diserahkan kepada Dinkes Makassar

Keempat tabung oksigen dan regulator bantuan dari Petra Peduli itu, selanjutnya diserahkan kepada Dinas Kesehatan Makassar untuk disalurkan kepada puskesmas milik Pemkot Makassar, yang masih membutuhkan tabung oksigen dan regulator.

Ketua Petra Peduli Saiman Susanto mengatakan bantuan 4 unit tabung oksigen (kemasan 1 kubik) dan 4 regulator yang diserahkan ke Pemkot Makassar adalah bentuk dukungan terhadap penanganan pandemi COVID-19 di Kota Makassar.

"Kami juga mengikuti perkembangan COVID-19 di Indonesia khususnya di Makassar, angka penularan dan kematian juga cukup tinggi. Semoga tabung oksigen dan regulator ini bisa menolong saudara-saudara kita yang sedang berjuang melawan virus Corona itu," ucapnya.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!