Ketua Baru Kempo Makassar Berjanji untuk Upayakan Pembangunan Pusat Latihan Atlet
Ketua terpilih Kempo Makassar periode 2021-2025 Wachyudi Muchsin. (Foto: Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - Ketua baru Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Makassar, Sulawesi Selatan periode 2021-2025 Wachyudi Muchsin berjanji akan mengupayakan pembangunan pusat latihan demi menunjang pembinaan atlet.

"Alhamdulillah, saya masih diberikan kepercayaan untuk mengembang amanah dan saya pun akan berusaha maksimal dalam mengembangkan olahraga kempo ini untuk dengan membangun pusat latihan bagi para atlet," kata Wachyudi Muchsin di Makassar, Minggu 13 Juni.

Ia menjelaskan, beberapa program sudah dirancang untuk menunjang dan mengembangkan olahraga bela diri kempo tersebut, salah satunya mempopulerkan dengan memperbanyak tempat latihan seperti di sekolah-sekolah.

Wachyudi Muchsin yang kesehariannya sebagai dokter itu mengaku jika di periode pertama dan keduanya menjabat sebagai Ketua Kempo Makassar juga sudah sering mensosialisasikan serta mengembangkan tempat-tempat pelatihan di sekolah-sekolah dan kampus.

"Periode pertama dan kedua saya, alhamdulillah olahraga bela diri ini juga terus berkembang dan sudah banyak tempat-tempat latihan hadir di sekolah-sekolah dan kampus. Periode ketiga saya, tetap akan terus mengembangkan olahraga ini dengan semaksimal saya," katanya.

Beri Apresiasi

Sekretaris Umum Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia (Perkemi) Sulawesi Selatan, Bonai Syam memberi apresiasi pada kempo Kota Makassar di bawah kepemimpinan Wachyudi Muchsin yang sangat banyak kemajuan dan menjadi percontohan di Sulawesi Selatan dan Indonesia.

Dia menuturkan, kemajuan olahraga kempo di Makassar sedikit banyak karena andil dari sang ketua yang dikenal ramah dan komunikatif serta aktif dalam mengembangkan bela diri tersebut.

"Dokter Yudi terpilih secara aklamasi dan banyak pengurus dari dojo-dojo memberikan dukungannya agar kembali memimpin kempo untuk ketiga kalinya. Kenapa mereka mau memberikan amanah itu karena mereka sudah melihat hasilnya," terangnya.

Selain itu, Wachyudi Muchsin juga berjanji akan lebih bekerja maksimal memajukan olah raga kempo di Makassar agar Makassar bisa menjadi gudang Kenshi Kempo berprestasi di Indonesia .

Dalam musyawarah kerja selain pemilihan ketua, juga membahas beberapa program kerja termasuk prakualifikasi Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVII yang siap digelar pada November nanti di mana Makassar sebagai tuan rumah.

Ikuti berita dan info lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!