Garuda Berencana Buka Penerbangan Pengiriman Barang Langsung Makassar-Shanghai
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menerima kunjungan Manajemen PT Garuda Indonesia di Makassar. (Foto: Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - GM PT Garuda Indonesia Putu Tedy Wiryawan menjelaskan pihaknya berencana membuka penerbangan pengiriman barang langsung atau direct call cargo Makassar menuju Shanghai, Tiongkok.

Saat menemui Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Makassar, Jumat, 23 April, Putu Tedy Wiryawan menjelaskan penerbangan ini bertujuan untuk mengakomodir kemudahan perdagangan beberapa produk atau komoditas dari atau yang masuk ke Sulsel.

Keinginan tersebut langsung mengundang respon positif dari Plt Gubernur Sulsel dan sekaligus diharapkan bisa ke negara lainnya, mengingat banyak peluang ekspor dari Sulsel, khususnya hasil pertanian dan kelautan.

Selain membahas rencana direct call cargo Makassar-Shanghai, Putu Tedy juga membahas implementasi program dari PT Garuda secara nasional, yakni harga tiket NKRI.

"Implementasi program NKRI bahwa Garuda telah memberikan penyesuaian harga untuk perjalanan dinas sesuai dengan ketentuan dari Kementerian Keuangan," ujarnya.

Diharapkan, Garuda bisa membantu mengakomodir perjalanan dinas ASN, TNI/POLRI, instansi dan lembaga.

Tiket bisa menjadi bukti pertanggungjawaban administrasi

Di kesempatan lain, Ia menyebutkan menjamin tiket yang dikeluarkan sudah bisa menjadi bukti pertanggungjawaban administrasi.

"Kami berharap agar lebih mengoptimalkan lagi perjalanan-perjalanan dinas menggunakan Pesawat Garuda, baik secara airline maupun Citilink," sebutnya.

Masalah selisih harga tiket, NKRI ini adalah program yang tentu sangat membantu pemerintah.

"Jadi kadang ada yang melakukan perjalanan dinas, tidak menggunakan program ini karena tidak mendapat info misalnya," ujarnya.

Garuda Indonesia akan semakin mengoptimalkan kerjasama dengan pemerintah provinsi termasuk mensuskseskan PON XX di Papua.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!