Gandeng Dua Maskapai, Asita Sulsel Layani Penerbangan Langsung Makassar-Lombok Sambut Ajang MotoGP Mandalika
Ketua DPD Asita Sulsel Didi Leonardo Manaba.ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Sulawesi Selatan bekerja sama dengan maskapai Garuda Indonesia dan Citilink untuk melayani penerbangan langsung Makassar-Lombok jelang pelaksanaan ajang MotoGP di Mandalika, NTB.

"Tim Litbang Asita Sulsel telah berkoordinasi dengan dua maskapai penerbangan untuk melayani penerbangan langsung Makassar-Lombok-Makassar yakni Garuda dan Citilink," jelas Ketua DPD Asita Sulsel Didi L Manaba di Makassar, Senin 07 Maret.

Pihaknya berharap dua maskapai ini segera memberikan kepastian khususnya jadwal penerbangan sehingga dapat menyesuaikan dengan paket yang akan ditawarkan ke masyarakat khususnya penonton MotoGP.

Asita Sulsel juga berharap maskapai Lion Air ikut menyiapkan penerbangan langsung untuk lebih meningkatkan kapasitas penerbangan.

"Saat ini kita tinggal menunggu jadwal penerbangan yang disiapkan maskapai untuk kita sesuaikan dengan paket yang akan kita tawarkan," ujarnya.

Penerbangan pertama dari Makassar ke Lombok

Sebelumnya, Dinas Pariwisata dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulawesi Selatan luncurkan penerbangan langsung atau Makassar - Lombok - Makassar untuk menyukseskan ajang MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Rencananya penerbangan pertama dari Makassar ke Lombok akan berlangsung pada 9 Maret 2022 dan dari Lombok ke Makassar pada 8 Maret 2022. Dengan menggunakan maskapai penerbangan Wings Air dari Lion Air Group.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel Andry S Arief Bulu, menjelaskan dengan penerbangan langsung Makassar - Lombok diperkirakan sekitar 1 jam 45 menit. Dibandingkan harus transit ke Denpasar dan Surabaya, yang harus memakan waktu sampai 7 jam.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.