Jelang Ramadhan, Pengurusan Migrasi Rekening Nasabah BSI Makassar Menjadi Ramai
Pegawai BSI tengah melayani nasabah di Kantor BSI Jalan Ratulangi Makassar. (Foto: Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - Regional CEO Region Office XI Bank Syariah Indonesia (BSI) Makassar Kemas Erwan Husainy mengungkapkan pengurusan migrasi rekening, kartu ATM hingga mobile dan internet banking nasabah BSI menjadi ramai menjelang masuknya bulan Ramadhan.

Kemas Erwan Husainy di Makassar, Senin 12 April, mengatakan para nasabah yang berasal dari tiga perbankan syariah seperti BNI Syariah, Mandiri Syariah dan BRI Syariah ini sengaja mengaktifkan rekening masing-masing untuk membeli kebutuhan selama Ramadhan.

"Menjelang masuknya Ramadhan, layanan migrasi semakin ramai. Mungkin baru sampai informasi bahwa rekening mereka tidak lagi aktif sebelum migrasi," ujarnya.

Protokol kesehatan tetap diperhatikan

Ia menjelaskan pihaknya sudah menyiapkan antisipasi dengan banyaknya nasabah yang datang mengurus migrasi BSI.

Khususnya, terkait penerapan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran COVID-19 kepada masyarakat yang datang ke kantor cabang.

Seperti di Kantor BSI Jalan Ratulangi Makassar, manajemen menyediakan kursi antrian dengan jarak satu meter di depan kantor dan memfasilitasi alat hand sanitizer.

"Untuk pelayanan akan terus kita optimalkan. Kita sudah siapkan antisipasi banyaknya nasabah yang datang mengurus migrasi," jelasnya.

Untuk informasi lebih lanjut terkait migrasi rekening dan penukaran kartu ATM atau debit yang baru, nasabah dapat menghubungi Bank Syariah Indonesia Call 14040.

Nasabah juga bisa menghubungi pusat tiga bank asal untuk mengetahui mekanisme dan persyaratan migrasi atau mengunjungi situs web resmi Bank Syariah Indonesia www.bankbsi.co.id.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!