Berita Sulsel Terbaru: Punya Potensi Kuat, Jeneponto Fokus Kembangkan Destinasi Kitesurfing Mallasoro
Kepala DPMPTSP Sulsel Sulkaf S Latief (tiga kanan) mengikuti rapat bersama Pemkab Jeneponto terkait pengembangan kitesurfing Mallasoro di Jeneponto

Bagikan:

MAKASSAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto, Sulawesi Selatan tengah serius untuk mengembangkan destinasi kitesurfing (gabungan selancar dan layar) di Pantai Bungung Pandang Desa Mallasoro, yang memiliki potensi cukup besar dalam mengundang wisatawan lokal hingga mancanegara.

Lokasi destinasi kitesurfing mempunyai keunggulan karena faktor angin yang sangat baik untuk menjalankan aktivitas kitesurfing yang merupakan olahraga selancar dengan memanfaatkan parasut sebagai penariknya serta digemari para wisatawan yang suka tantangan.

"Kami hari ini sengaja hadir menerima undangan Pemkab Jeneponto untuk membahas pengembangan destinasi Kitesurfing untuk menarik wisatawan," kata Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sulsel Sulkaf S Latief dihubungi dari Makassar, Rabu.

Dalam rapat tersebut, beberapa persoalan yang harus diselesaikan secepatnya menjadi fokus pembahasan, seperti kendala area kitesurfing Mallasoro, Jeneponto.

Investor Perancis sempat tertarik

Diharapkan permasalahan destinasi Kitesurfing Pantai Bungung Pandang Desa Mallasoro, dapat ditangani secepatnya termasuk RDTR, pencanangan kawasan sehingga menjadi destinasi wisata yang dapat mendatangkan wisatawan dari berbagai daerah dan berbagai Negara.

DPMPTSP Sulawesi Selatan sebelumnya mengaku sempat ada investor asal Perancis yang tertarik dengan potensi tempat olahraga selancar tersebut.

Pengusaha asal Perancis itu menilai jika tempat olahraga selancar yang terletak di Kecamatan Bangkala, Jeneponto itu bersaing dengan tempat selancar Brazil yang selama ini diklaim sebagai yang terbaik di dunia.

Hal ini sebagai peluang besar bagi Sulawesi Selatan khususnya bagi Jeneponto dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.