Jokowi Titip Pesan Saat Lantik Perwira TNI-Polri: Pahami Strategi Pertahanan Masa Depan
Presiden Jokowi (Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pelantikan terhadap perwira TNI dan Polri tahun angkatan 2022. Kepada seluruh perwira, Jokowi berpesan agar memahami strategi pertahanan hingga teknologi di masa depan.

"Saudara harus cakap memahami masa depan, memahami strategi pertahanan masa depan, menghadapi tantangan masa depan, menguasai teknologi masa depan, pandai dan berketerampilan sesuai dengan kebutuhan masa depan," ucap Jokowi.

Hal itu diungkapkan Jokowi saat berperan sebagai inspektur upacara pelantikan yang diselenggarakan di halaman Istana Negara, Jakarta, Kamis, 14 Juli.

Jokowi mengatakan para perwira TNI-Polri berusia muda adalah calon penerus bangsa. Terutama di institusinya masing-masing.

Dalam kesempatan sama, Jokowi juga meminta perwira TNI dan Polri selalu menjalankan tugasnya dengan baik dan selalu mengasah kemampuan. Sehingga, di mada depan akan menjadi pemimipin yang berkarakter.

"Jadilah pemimpin yang berkarakter, menjadi sumber inspirasi dan tauladan mengedepankan integritas dan kepentingan negara di atas segala-galanya," ungkapnya.

Pesan Jokowi untuk perwira

Tak lupa, dalam upacara pelantikan yang dihadiri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Andika Perkasa, Presiden Republik Indonesia ini juga meningatkan kepada seluruh perwira remaja keberhasilan yang diraih karena adanya dukungan dari orangtua dan negara.

"Oleh karena itu berjanjilah pada ibu pertiwi untuk memberikan yang terbaik untuknya. Berbaktilah kepada orangtua saudara untuk mohon roa dan restunya," kata Jokowi.

Sebagai informasi, pelantikan inipun dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 44 TNI Tahun 2022 dan Keputusan Presiden Nomor 45 Polri Tahun 2022 tentang Pengangkatan Taruna dan Taruni Akademi Militer dan Akademi Kepolisian menjadi perwira TNI dan Perwira Polri.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti info dan berita lainnya di VOI Sulsel, Klik Tautan Berikut untuk info selengkapnya.