Berita Sulsel Terkini: JCH Empat Provinsi Masuk Pemondokan Asrama Haji Sebelum Terbang ke Arab Saudi
Ratusan JCH Kloter 17 dan 18 dari empat provinsi yakni Sulbar, Sulsel, Papua Barat dan Gorontalo masuk pemondokan sebelum bertolak ke Arab Saudi. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Jamaah calon haji (JCH) dari empat provinsi di kawasan timur Indonesia (KTI), yakni Gorontalo, Papua Barat, Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan masuk pemondokan asrama haji sebelum bertolak ke Mekkah, Arab Saudi.

Kepala Kanwil Kemenag Sulsel Khaeroni di Makassar, Kamis 30 Juni, menyambut langsung ratusan calon haji dari empat provinsi itu.

"Alhamdulillah, semua jamaah calon haji sudah masuk pemondokan pagi tadi dan selanjutnya akan melakukan serangkaian pemeriksaan dan beristirahat sebelum diterbangkan ke Arab Saudi," ujarnya.

Khaeroni menjelaskan, JCH yang sudah masuk pemondokan antara lain dari Kota Makassar, Sulsel sebanyak 7 orang, Provinsi Papua Barat 322 orang dan Provinsi Gorontalo sebanyak 58 orang.

JCH dari Sulsel, Papua Barat, Gorontalo masuk kloter 17

Sementara 4 orang calon haji lainnya berasal dari Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), 1 orang Tim Pembimbing Ibadah Haji (TPIHI) serta 2 orang Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) dengan total 391 orang.

JCH dari Provinsi Sulsel, Papua Barat dan Gorontalo itu masuk dalam kelompok terbang (kloter) 17 yang dijadwalkan akan bertolak ke Arab Saudi pada Jumat (1/7).

Begitu juga dengan JCH dari Kota Makassar, Sulsel sebanyak 7 orang, Kabupaten Sinjai, Sulsel sebanyak 107 orang serta dari Provinsi Sulawesi Barat sebanyak 272 orang.

Para JCH itu akan didampingi petugas haji dari Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), 1 orang Tim Pembimbing Ibadah Haji (TPIHI) serta 2 orang Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) dengan total 390 orang. Para JCH itu akan tergabung dalam kloter 18.

"Untuk kloter 17 dan 18 itu masuk pemondokan dengan selisih dua jam. Saat akan berangkat ke tanah suci, kloter 17 berangkat pagi dini hari dan kloter 18 berangkat pagi pukul 10.00 Wita," katanya.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.