Berita Sulsel Terbaru: Sebelum Bertolak ke Mekkah, JCH Tiga Daerah Masuk Pemondokan
Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar saat menerima Jamaah Calon Haji (JCH) dari berbagai daerah sebelum diberangkatkan ke Arab Saudi. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Jamaah Calon Haji (JCH) dari tiga daerah di Sulawesi Selatan masuk pemondokan asrama haji sebelum bertolak ke Mekkah, Arab Saudi.

Kepala Kanwil Kemenag Sulsel Khaeroni di Makassar, Kamis, menyambut langsung ratusan jamaah calon haji dari tiga kabupaten dan kota itu.

"Alhamdulillah, semua jamaah calon haji sudah masuk pemondokan pagi tadi dan selanjutnya akan melakukan serangkaian pemeriksaan dan beristirahat sebelum diterbangkan ke Arab Saudi," ujarnya.

Khaeroni menjelaskan, para JCH yang sudah masuk pemondokan yaitu dari Kota Makassar sebanyak 209 JCH, Kota Parepare 61 JCH dan Kabupaten Soppeng sebanyak 119 JCH termasuk satu orang Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), satu orang Tim Pembimbing Ibadah Haji (TPIHI) serta dua orang Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) dengan total 394 JCH.

Sebanyak 394 JCH itu akan tergabung dalam kelompok terbang (Kloter 01) yang selanjutnya nanti akan bergabung dengan JCH lainnya dari seluruh Indonesia.

Jamaah calon haji mulai berdatangan sejak pukul 07.00 WITA

Ia menyatakan, para jamaah calon haji mulai berdatangan sejak pukul 07:00 WITA, kemudian berlanjut sejam kemudian untuk setiap rombongannya dari daerah.

Menurut dia, pengaturan kedatangan sebelum masuk pemondokan sudah diatur oleh petugas Embarkasi Hasanuddin Makassar agar kedatangan dengan menggunakan bus serta kendaraan iringan lainnya tidak menumpuk dalam satu waktu.

"Jadwal masuk pemondokan sudah diatur dengan baik oleh petugas Embarkasi jadi dipastikan tidak akan menumpuk," katanya.

Khaeroni menyebutkan setelah pemeriksaan dan jamaah calon haji cukup istirahatnya, selanjutnya akan bertolak ke Medinah, Arab Saudi Pukul 01:15 WITA.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.