KH Dimyati Rois Wafat, Wagub Jateng Taj Yasin: Saya Bersaksi Beliau Ahli Surga
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin) saat takziah wafatnya KH Dimyati Rois di Ponpes Al-Fadlu wal Fadhilah/Foto: Antara

Bagikan:

MAKASSAR - Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen bersaksi bahwa Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Al-Fadlu wal Fadhilah KH Dimyati Rois (Mbah Dim) yang wafat hari ini adalah seorang ahli surga.

"Saya bersaksi beliau adalah ahli surga, beliau kekasih Allah SWT, apalagi kemarin, beliau memperlihatkan keceriaan beliau, seolah-olah menerima tamu, yang hendak menghantarkan beliau kepada Allah SWT," kata Wagub usai takziah di Ponpes Al-Fadlu wal Fadhilah, Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jumat 10 Juni.

Menurut Wagub, sosok Mbah Dim merupakan ulama yang sangat bersahaja dan alim sehingga almarhum telah meninggalkan banyak amal di dunia ini.

Pondok pesantren sebagai peninggalan

Salah satu amal yang utama, lanjut Gus Yasin sapaan akrab Wagub Jateng, yaitu pondok pesantren sehingga dirinya yakin amal ibadah almarhum akan dilanjutkan oleh putra putri beliau dengan baik.

"(Amal) utamanya ponpes yang saat ini juga Insyaallah akan diteruskan oleh putra-putri beliau. Untuk memajukan ponpes, syariat, dijalankan oleh seluruh umat di Indonesia, khususnya di Jateng," ujarnya dikutip Antara.

Saat berjumpa keluarga almarhum di Ponpes Al-Fadlu wal Fadhilah, Gus Yasin menyampaikan duka dan bela sungkawa mendalam.

Seperti diwartakan, KH Dimyati Rois yang juga Ketua Dewan Syura DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) wafat pada Jumat 10 Juni dini hari di Rumah Sakit Telogorejo, Kota Semarang.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.