Sang Putra Terseret Arus saat Berenang di Salah Satu Sungai Swiss, Ridwan Kamil Langsung Terbang dari Inggris
Eril bersama Ridwan Kamil. (Instagram/emmerilkahn)

Bagikan:

MAKASSAR - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil langsung berangkat ke Swiss, setelah mendapat kabar sang putra Emmeril Khan Mumtadz yang akrab disapa Eril, hilang saat berenang di salah satu sungai di Bern, Swiss.

Dalam keterangan tertulis pihak keluarga yang diwakili Elpi Nazmuzaman dijelaskan, saat kejadian Ridwan Kamil tengah berada Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di sana," tulis pernyataan pihak keluarga seperti dikutip Jumat 27 Mei.

Kondisi cuaca cerah saat peristiwa terjadi

Sebelumnya diberitakan, Eril yang tengah berada di Swiss untuk mencari sekolah guna melanjutkan pendidikan S2, hilang terseret arus saat berenang di Sungai Aaree di Bern. Saat peristiwa terjadi, kondisi cuaca cukup cerah.

"Bahwa benar anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss," tulis keterangan pihak keluarga.

"Kronologisnya Eril berenang di Sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya. Kejadian tersebut terjadi siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah," paparnya.

Rencananya Otoritas Swiss akan melanjutkan pencarian hari ini, setelah pencarian dilakukan selama kurang lebih enam jam kemarin (waktu setempat).

"Kami berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari pihak kedutaan besar Indonesia di Swiss maupun kepolisian setempat yang terus berupaya mencari keberadaan Emmeril," tulis pihak keluarga, menambahkan mohon doa agar Eril segera ditemukan dalam kondisi selamat dan bisa berkumpul kembali bersama keluarga.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

 

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.