Ikut Prihatin, Wali Kota Gibran Panjatkan Doa untuk Eril Anak Ridwan Kamil: Semoga Cepat Ditemukan
Ridwan Kamil (berjaket kuning) memantau pencarian anaknya yang hilang di Sungai Aare, Swiss. (dok KBRI Swiss)

Bagikan:

MAKASSAR - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memberikan tanggapan atas hilangnya Emmeril atau Eril, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang disebut hanyut terbawa arus Sungai Aare di Kota Bern, Swiss.

Eril hilang pada Kamis 26 Mei pukul 11.24 waktu setempat. Gibran berharap pencarian yang telah memasuki hari kelima menemukan titik terang.

"Semoga cepat ditemukan," kata Gibran, dikutip dari YouTube Berita Surakarta, Senin 30 Mei.

Gibran mengaku turut bersimpati terhadap Ridwan Kamil dan keluarga yang ikut memantau proses pencarian dari pinggir sungai Aare di Swiss.

"Turut prihatin," ujarnya sembari memasuki mobil.

Pencarian masih dilakukan

Saat ini pencarian masih terus dilakukan tim SAR yang melibatkan polisi, polisi maritim hingga pemadam kebakaran setempat. Petugas menyisir titik-titik untuk mencari titik terang keberadaan Eril.

Beragam teknologi juga diterapkan dalam pencarian. Seperi metode boat search dengan menggunakan teropong untuk memantau situasi bawah air. Hingga menggunakan perahu dan sensor yang mampu mendeteksi hingga kedalaman 3 meter.

Tim SAR juga menerbangkan drone surveilance yang terbang rendah di sepanjang tepian sungai.

Pencarian Eril juga dipantau langsung oleh Ridwan Kamil. Hal itu diketahui dari foto yang dibagikan KBRI Swiss di Bern, Minggu 29 Mei kemarin.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.