Sandiaga Uno Berikan Dukungan pada Sineas Muda untuk Berkembang dan Ciptakan Lapangan Kerja
Photo by KAL VISUALS on Unsplash

Bagikan:

MAKASSAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengajak para kreator muda meningkatkan kemampuan agar semakin baik dalam menciptakan karya film pendek.

"Melalui sinema yang berkualitas dan memenuhi kaidah film pendek, ayo, gali akar nusantara dengan berkarya #DiIndonesiaAja," kata Sandiaga Uno dalam keterangan tertulisnya, Senin 16 Mei.

Semangat para sineas muda daerah dalam menghasilkan karya film pendek tentu akan membantu percepatan kebangkitan ekonomi nasional dan menciptakan lapangan kerja.

“Salut kepada sineas muda yang selalu semangat berkarya, menciptakan lapangan kerja melalui produksi film, dan menjadi bagian dari proses pemulihan ekonomi nasional yang terus kami upayakan," ungkap Sandiaga.

Antusiasme sineas muda

Hal itu dikemukakan setelah Sandiaga Uno menyaksikan antusiasme para sineas muda terhadap Family Sunday Movie (FSM) sejak Februari lalu, sineas muda daerah mampu naik kelas dengan membuat forum Mukidi (Bertemu Kita Diskusi).

Mukidi merupakan sebuah paguyuban virtual atau tempat berkumpulnya para sineas muda yang mengikuti FSM agar dapat berbagi ilmu dan belajar bersama.

Sandiaga juga menyatakan terima kasih kepada para sineas muda yang bersedia meluangkan waktu dan berpartisipasi dalam acara Mukidi.

“Terima kasih buat yang sudah hadir di forum Mukidi, semoga sharing sessionnya bermanfaat dan buat yang belum sempat hadir jangan khawatir karena Mukidi akan digelar setiap minggu ke-2 dan ke-4," ucap Sandiaga.

Saat ini film-film yang sudah terdaftar dan lulus seleksi administrasi tengah memasuki tahap kurasi. Sandiaga juga berpesan kepada para peserta untuk memantau agenda FSM selanjutnya lewat akun media sosial FSM dan website familysundaymovie.com.