Polisi Kejar Tiga Perampok Bersenjata yang Targetkan Nelayan di Sungai Kapuas
Polda Kalbar memburu perampok bersenjata yang menyasar nelayan di kawasan Sungai Kapuas. (Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Polda Kalbar) melakukan pengejaran terhadap perampok bersenjata yang menyasar nelayan. Perampokan terjadi di kapal TB Legasea I, di kawasan Sungai Kapuas, Rabu dini hari 11 Mei.

"Begitu mendapat laporan tim gabungan dari Polair, Jatanras dan Ditkrimum Polda Kalbar langsung mengejar tiga pelaku perampokan yang berusaha merampok sebuah kapal di perairan Sungai Kapuas," kata Kepala Bidang Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan di Pontianak, Kamis 12 Mei.

Dia menyebutkan, dari hasil pengejaran tim gabungan itu, polisi berhasil menyita satu unit perahu yang diduga sebagai kendaraan ketiga perampok dalam melakukan aksi kejahatannya.

"Untuk sementara ini, kami menahan perahu tersebut, sementara untuk ketiga pelakunya masih dalam pengejaran," tuturnya.

Imbauan untuk masyarakat

Dia berharap kepada masyarakat yang memahami keberadaan tiga pelaku itu untuk secepatnya melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat sehingga dapat ditangkap secepatnya untuk diproses hukum sesuai hukum yang berlaku.

Sebelumnya, melansir Antara, Kasat Polair Polres Mempawah, Iptu Andi Rahmat menyatakan, ketiga pelaku dalam melakukan aksinya dengan membuntuti kapal TB Legasea di bagian buritan menggunakan sampan kecil saat berlayar di kawasan Sungai Kapuas, Rabu 11 Mei, sekitar pukul 04.00 WIB.

Aksi kejahatan tersebut menyebabkan seorang anak buah kapal (ABK) kapal TB Legasea mengalami luka tembak di bagian lengan kanan. "Diduga kuat para perampok itu menggunakan senjata jenis airgun, dengan jumlah tiga orang," ungkapnya.

Para ABK kapal TB Legasea berhasil menggagalkan aksi perampokan tersebut dengan cara melemparkan kayu, sehingga para perampok mengurungkan niatnya untuk merampok kapal itu.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.