Siap Hadiri Pemeriksaan dalam Kasus DNA Pro, Billy Syahputra Akan Jelaskan Jual Beli Mobil Rp1 Miliar
Billy Syahputra dan mendiang Olga Syahputra (tangkapan layar)

Bagikan:

MAKASSAR - Artis Billy Syahputra akan memenuhi panggilan pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus robot trading DNA Pro. Dalam pemeriksaan nanti, Billy akan mengungkapkan soal jual beli mobil Alphard seharga Rp1 miliar dengan tersangka Stefanus Richard.

"Billy hanya menjual satu mobil Alphard kepada tersangka yang sekarang ditahan Bareskrim," ujar pengacara Billy Syahputra, Fachmi Bachmid saat dikonfirmasi, Kamis, 28 April.

Penjualan mobil itupun, jelas Fachmi, sebenarnya sudah lama direncanakan kliennya. Namun, saat itu memang Stefanus Richard yang membelinya. Sehingga, kliennya penyidik menganggap keterangannya diperlukan untuk mengusut aliran dana di kasus robot trading DNA Pro.

"Memang dari awal sudah promosikan dia ingin menjual Alphard-nya, terus karena Billy itu memposting mau jual Alphard, ada yang tertarik ingin membeli, Steven namanya," ungkapnya.

8 tersangka ditangkap

Di sisi lain, Billy disebut akan hadir sekitar pukul 13.00 WIB. Sebab, ada kegiatan yang harus diselesaikan dulu oleh kliennya.

"Abis salat zuhur ke sana (Bareskrim, red)," kata Fachmi.

Ada pun, dalam pengusutan aliran dana robot trading DNA Pro, sejumlah artis sudah dimintai keterangan. Di antaranya, Rizky Billar, Lesty Kejora, Ivan Gunawan, Rossa, DJ Una, Nowela, dan Yosi Project Pop.

Dalam kasus ini pun, Bareskrim menangkap 8 tersangka yang ditangkap. Sedangkan 4 di antaranya masih diburu.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.