Dievakuasi dari Ukraina, Sembilan Warga Malaysia Tiba dengan Selamat di Perbatasan Polandia
Warga Malaysia yang dievakuasi dari Ukraina/Foto: Antara

Bagikan:

Makassar--Sembilan warga Malaysia, dua anggota keluarga warga Ukraina, dan seorang warga Singapura yang dievakuasi dari Kiev, Ukraina sudah tiba dengan selamat di perbatasan Polandia pada Sabtu 26 Februari pukul 22.45 waktu setempat.

Kementerian Luar Negeri Malaysia menyatakan evakuasi tersebut dipimpin oleh Kuasa Usaha Sementara Kedutaan Besar Malaysia di Kiev Fadhilah Daud dan warga sudah dijemput oleh dua orang pegawai kedubes Malaysia di Polandia.

"Mereka yang dievakuasi termasuk pegawai-pegawai pengiring yang akan meneruskan perjalanan ke Warsawa, Polandia," kata Kemlu dikutip Antara Minggu 27 Februari.

Koordinasi dengan pegawai kedutaan

Kemlu Malaysia menyebutkan mereka terus melakukan koordinasi dengan pegawai-pegawai kedutaan untuk memastikan keselamatan dan keberadaan semua warga Malaysia yang dievakuasi dan kelompok yang turut serta.

Sebelumnya kemlu mengimbau seluruh warga Malaysia yang berada di Ukraina dan belum terdaftar di Kedubes Malaysia di Kiev untuk segera melapor.

Menlu Malaysia Saifuddin Abdullah mengatakan Wisma Putra (gedung Kemlu) sedang memantau perkembangan terkini di Ukraina, terutama terkait keselamatan 20 warga Malaysia yang terdaftar.