Presiden Putin Terima Kunjungan PM Pakistan di Moskow Saat Militernya Menggempur Ukraina
Pertemuan Perdana Menteri Pakistan, Imran Khan dengan Presiden Putin (Foto via @KremlinRussia_E)

Bagikan:

MAKASSAR - Para pemimpin dunia langsung memberi reaksi ketika pasukan Rusia mulai melancarkan serangan ke berbagai kota di Ukraina. Mereka ramai-ramai melancarkan kecaman untuk Presiden Vladimir Putin.

Namun Putin tetap bergeming. Dan Putin malah tetap melaksanakan seluruh jadwal kepresidenannya. Salah satunya dengan menerima Perdana Menteri Pakistan, Imran Khan, dikutip dari The Guardian, Jumat 25 Februari.

Hal ini menunjukkan jika Imran Khan menjadi pemimpin pertama di planet ini yang datang menemui Putin saat pasukan Rusia sedang menggempur Ukraina.

Bagaimana bisa? Khan tiba di Moskow sejak dua hari lalu.

Sudah dijadwalkan beberapa minggu sebelumnya

Tidak ada sedikit pun agenda Khan membicarakan invasi Rusia ke Ukraina. Khan memang sudah dijadwalkan beberapa minggu sebelumnya untuk datang menemui Putin.

Agendanya hanya berfokus pada hubungan bilateral. Namun rencana Khan untuk menemui media usai pertemuan tersebut, terpaksa dibatalkan.

Dunia menilai kunjungan Khan --meski sudah terjadwal sejak jauh hari-- tidak tepat. Dunia juga mengganggap Imran Khan secara konsisten mengisyaratkan cemoohannya kepada AS dan Barat sambil mencari bantuan ekonomi.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link tersebut untuk update info terbaru.