Dekatkan Pelayanan, Sentra Layanan UT Makassar Siap Beroperasi di Enam Daerah Sulsel
Direktur UT Makassar, Drs Hasanuddin, M.Si (kiri) didampingi dosen UT, Dr M. Arifin Zaidin, M.Pd di Makassar. Antara

Bagikan:

MAKASSAR - Sentra Layanan Universitas Terbuka Makassar siap beroperasi di enam daerah di Sulawesi Selatan, antara lain Kabupaten Maros, Gowa, Jeneponto, Bone, Soppeng dan Wajo.

"Guna mendekatkan pelayanan dan mempopulerkan UT Makassar selaku PTN ke-45, maka dalam waktu dekat akan segera hadir, Sentra Layanan UT (Salut), pada enam kabupaten di Sulsel," kata Direktur UT Makassar, Drs Hasanuddin, M.Si di Makassar, Rabu 09 Februari.

Dia menjelaskan, Salut merupakan fasilitas UT yang berada di kota/kabupaten strategis untuk memberikan dukungan layanan bagi mahasiswa, calon mahasiswa atau anggota masyarakat terkait dengan informasi ke-UT-an, kegiatan pembelajaran dan kegiatan pendidikan lainnya.

Fasilitas layanan didukung perangkat komputer, jaringan internet berkecepatan tinggi dan perangkat lainnya yang dapat diberdayakan untuk berlatih mengoperasikan komputer dan internet dalam mengakses sumber belajar secara daring.

Selain itu, dapat juga melakukan registrasi dan pemesanan bahan ajar secara daring, kegiatan belajar dan ujian secara daring dan berbagai ragam layanan UT lainnya.

Jeneponto dan Wajo sudah siap

Menurut Hasanuddin, dari enam kabupaten tersebut, yang paling siap dan diharapkan akhir Februari 2022 akan mulai beroperasi dan diresmikan oleh Rektor UT, Prof Drs Ojat Darojat, M.Bus, PhD, yaitu Jeneponto dan Wajo.

Sementara berdasarkan data 2021, mahasiswa yang melakukan transaksi dalam pangkalan data mencapai 6.000 orang.

Kehadiran Salut di enam kabupaten itu, lanjut Hasanuddin, UT Makassar diharapkan akan merangkul 12 ribu mahasiswa baru. Di sisi lain juga akan semakin mendekatkan pelayanan UT kepada masyarakat dan pihak terkait lainnya.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!