PLN Siap Berikan Penerangan di Kepulauan Nusa Utara, Sulawesi Utara
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - PT PLN (Persero) Wilayah Sulawesi Utara Sulawesi Tengah Gorontalo (Suluttenggo) siap memberikan penerangan daerah kepulauan Nusa Utara, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Senior Manager Keuangan, Komunikasi, dan Umum W Gautama menjelaskan, sebagai insan PLN pihaknya wajib memegang teguh nilai-nilai yang terkandung di dalam amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif (AKHLAK) dan menerapkannya dalam setiap aktivitas pekerjaan.

Untuk pejabat yang baru di daerah Nusa Utara yakni Kepulauan Sitaro, Sangihe dan Talaud, diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan amanah dan penuh rasa tanggung jawab.

"Kita sudah terpilih sesuai dengan kompetensi kita masing-masing, untuk itu jangan sia-siakan kesempatan ini. Mari kita bersama, bekerja menerangi negeri khususnya di UP3 Tahuna ini," ungkap Gautama, dikutip dari Antara, Kamis 10 Juni.

Serah Terima Jabatan Telah Dilakukan

Terkait mutasi jabatan beberapa pegawai di lingkungan PT PLN (Persero), maka telah dilaksanakan serah terima jabatan Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Tahuna dari Mulke Gal Tumanken kepada Eko Riduwan.

"Sejak awal kami bertugas di sini sudah banyak tantangan yang harus kami selesaikan, namun berkat bantuan dari rekan-rekan pegawai yang ada disini, maka setiap masalah itu pun dapat kami lalui. Menjadi tantangan besar juga bagi kami di mana harus melayani di daerah-daerah kepulauan serta melistriki pulau-pulau yang belum berlistrik," tutur Tumanken.

Eko Riduwan yang akan meneruskan tongkat estafet kepemimpinan di PLN UP3 Tahuna ini menyampaikan rasa terima kasihnya karena sudah disambut dengan baik di tempat tugasnya yang baru.

"Apa yang sudah dimulai dan dilaksanakan bapak Mulke akan saya teruskan dan pertahankan, karena mempertahankan itu lebih susah daripada kita mencapai sesuatu. Untuk itu saya minta supportnya dari kita semua untuk menjalankan program-program yang sudah direncanakan ke depan," kata Riduwan.

PLN UP3 Tahuna sendiri membawahi beberapa Unit Layanan, yaitu; Unit Layanan Pelanggan Petta, Tamako, Tagulandang, Siau, Lirung, Melonguane, dan Beo. Serta memiliki aset kelistrikan berupa Jaringan Tegangan Menengah (JTM), Jaringan Tegangan Rendah (JTR), serta pembangkit-pembangkit listrik yang tersebar diseluruh wilayah pelayanan PLN UP3 Tahuna.

Untuk mendapatkan kemudahan layanan listrik di mana saja dan kapan saja, pelanggan dapat mengakses layanan Contact Center PLN 123 atau melalui Aplikasi PLN Mobile yang bisa diunduh di Play Store dan App Store. Nikmati Layanan PLN hanya dalam satu genggaman, PLN Mobile #SemuaMakinMudah.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!