Positif COVID-19, Ketua DPRD Sulsel Minta Semua Orang yang Pernah Kontak dengannya untuk Periksakan Diri
Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartikasari. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Setelah dirinya dinyatakan positif COVID-19, Ketua DPRD Sulawesi Selatan Andi Ina Kartikasari mengimbau kepada siapapun yang pernah melakukan kontak selama 3-4 hari belakangan untuk segera memeriksakan diri.

"Untuk yang pernah melakukan kontak dengan saya selama 3 atau 4 hari belakangan, segera memeriksakan diri karena hasil swab PCR saya dinyatakan positif," ujar Andi Ina Kartikasari melalui media sosial pribadinya di Makassar, Rabu 09 Februari.

Ia menjelaskan, kepastian dirinya terpapar COVID-19 diketahui setelah dua kali menjalankan tes usap (swab test) yakni pada Minggu (6/2) dan Selasa (8/2).

Hasil tes usap pada Minggu itu, hasilnya negatif. Namun dirinya tidak yakin karena kondisi kesehatannya sedikit tidak fit, sehingga melakukan tes usap kedua kalinya pada Selasa (8/2) pagi.

"Tes pertama keluar hasilnya itu negatif. Dua hari kemudian saya melakukan swab PCR dan malam harinya keluar hasilnya. Saya dinyatakan positif COVID-19," katanya.

Rutin swab antigen dan PCR tiap pekan

Politisi Partai Golkar Sulsel itu mengungkapkan, dirinya selalu menjaga kondisi dan rutin melakukan tes swab antigen maupun PCR sekali dalam sepekan.

Andi Ina mengaku dirinya tidak merasakan gejala serius, baik demam maupun flu. Tidak seperti kebanyakan orang yang bergejala batuk, flu dan demam.

Dia mengakui jika dirinya sudah menerima suntikan vaksin lengkap yakni dosis satu dan dua, sehingga gejala seperti batuk, flu dan demam tidak dirasakannya.

"Qadarullah, mungkin tubuh saya juga membutuhkan istirahat, mohon maaf untuk saudara-saudara, sahabat, serta rekan kerja yang sudah kontak langsung dengan saya, mohon untuk melakukan tes juga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ucapnya.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!