Kembali Terserang COVID-19, Wali Kota Makassar Imbau Setiap Orang yang Pernah Kontak Dengannya untuk Segera Periksa
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (tengah) saat mengunjungi Klenteng Xiang Ma di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada perayaan Imlek. ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Berdasarkan hasil pemeriksaan RT-PCR yang keluar pada Senin malam (7/2), Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menginfokan bahwa dia kembali terserang COVID-19.

"Saya setelah beraktivitas Hari Minggu-nya itu kemudian malam harinya mengalami demam tinggi dan keluhan berat di tenggorokan, kemudian lakukan (pemeriksaan) swab PCR, hasilnya Senin malam keluar itu positif," katanya di Makassar, Selasa 08 Februari.

"Saya imbau kepada siapa pun yang pernah bertemu dengan saya selama tiga hari atau empat hari belakangan segera memeriksakan diri di puskesmas, klinik, atau rumah sakit agar bisa mengetahui kondisi kesehatannya," ia menambahkan.

Infeksi virus corona tidak sampai menimbulkan gejala berat pada Wali Kota, karena itu dia hanya melaksanakan isolasi mandiri di rumah bersama keluarga dengan pantauan dari petugas kesehatan.

Nilai CT Danny Pomanto

Wali Kota mengungkapkan bahwa dari hasil pemeriksaan menggunakan metode RT-PCR, nilai CT dia 33, lebih tinggi ketimbang nilai CT dia saat pertama kali terserang COVID-19 tahun lalu, yakni 13. 

Semakin rendah nilai CT, kemungkinan jumlah virus di dalam tubuh semakin banyak. Sebaliknya, semakin tinggi nilai CT, kemungkinan jumlah virus dalam tubuh semakin sedikit.

"Saya di sini mau menyampaikan, melengkapi dosis satu dan dua dalam vaksinasi akan sangat berguna. Seperti yang saya alami di COVID-19 kedua ini CT value saya itu 33 dan pertama COVID-19 CT value saya itu 13 dan betul-betul berat itu yang pertama," kata Wali Kota.

Dia juga tetap menekankan pentingnya konsistensi dalam penerapan protokol kesehatan untuk meminimalkan risiko penularan COVID-19.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!