Kebakaran Maut di Tebet, Tiga Orang Lansia Tewas Mengenaskan
Damkar Evakuasi Korban Kebakaran/Foto: VOI

Bagikan:

Makassar--Kebakaran maut terjadi di pemukiman penduduk di Jalan Kampung Melayu Besar, RT 03/01, Masjid Al-Atiq, Kelurahan Kebon Baru, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

Peristiwa kebakaran itu mengakibatkan tewasnya tiga orang lansia secara mengenaskan karena diduga terjebak kobaran api.

"Kami dapat laporan kebakaran pada Sabtu 29 Januari, pagi, sekitar pukul 05.09 WIB. Kita kerahkan 5 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian," kata Kasiop Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman kepada wartawan, Sabtu 29 Januari, pagi.

30 personel petugas pemadam diterjunkan

Sebanyak 30 personel petugas pemadam diterjunkan ke lokasi kebakaran dengan peralatan pemadaman lengkap. Para petugas tiba di lokasi kebakaran sekitar pukul 05.18 WIB dan langsung menjalankan upaya pemadaman api.

"Saat ini sudah proses pendinginan di lokasi. Dari laporan, ditemukan tiga orang warga meninggal dunia akibat terjebak api. Objek yang terbakar rumah tinggal," ujarnya.

Sementara itu, korban meninggal dunia akibat kebakaran berjumlah dua orang wanita lansia dengan inisial J (40) dan M (72). Sedangkan seorang korban berjenis kelamin pria dengan inisial Kumis (60).

Hingga kini, petugas gabungan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur dan Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan masih menjalankan proses pendinginan di lokasi kebakaran setelah api benar-benar padam. Terkait penyebab terjadinya kebakaran, petugas juga masih melakukan penyelidikan.