BMKG Prediksi Sebagian Daerah Indonesia Diguyur Hujan dengan Intensitas Sedang pada Hari Kamis 30 Desember
Ilustrasi (Pixabay)

Bagikan:

MAKASSAR - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian daerah di Indonesia akan diguyur hujan dengan intensitas sedang pada hari Kamis.

Menurut data BMKG yang dikutip ANTARA dalam laman www.bmkg.go.id, Kamis 30 Desember, daerah yang akan mengalami hujan dengan intensitas sedang antara lain Serang, Bandar Lampung, Banjarmasin, Denpasar, Kupang dan Manado.

Untuk daerah yang diperkirakan mengalami hujan dengan intensitas ringan yakni Banda Aceh, Jambi, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandung, Semarang, Palangkaraya, Ambon, Mataram dan Kendari.

Sedangkan bagi wilayah Manokwari, BMKG memberikan imbauan untuk waspada terhadap hujan lebat yang akan disertai dengan kilat dan petir.

Makassar akan berawan

Selanjutnya BMKG menuturkan, ada pula daerah yang berpotensi untuk mengalami cuaca berawan. Antara lain DI Yogyakarta, Gorontalo, Surabaya, Pontianak, Ternate, Pekanbaru, Mamuju, Makassar serta Palembang.

Sedangkan Bengkulu, DKI Jakarta, Tarakan, Samarinda, Jayapura, Padang dan Medan diprediksi mengalami cuaca cerah berawan.

Disebutkan pula bahwa tinggi suhu di kota-kota besar akan mencapai antara 19 sampai 34 derajat celcius. Selanjutnya pada tingkat kelembapan akan berkisar antara 60 hingga 100 persen.