BMKG Prediksi Sebagian Wilayah Indonesia akan Diguyur Hujan Ringan Hari Ini Jumat 10 Desember
Ilustrasi - Foto udara awan hujan terlihat di perairan Teluk Bayur, Padang, Sumatera Barat, Kamis, 9 Desember (Iggoy el Fitra/Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam laman www.bmkg.go.id menginfokan pada Jumat ini sebagian wilayah di Indonesia diperkirakan akan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Menurut data BMKG yang dikutip Antara di Jakarta pada Jumat, 10 Desember, wilayah yang akan mengalami hujan dengan intensitas ringan itu antara lain Jambi, Bandung, Surabaya, Palangkaraya, Pangkal Pinang, Ambon, Manokwari, Pekan Baru, Kendari serta Palembang.

Selanjutnya, hujan dengan intensitas sedang juga diperkirakan hadir di sejumlah wilayah seperti Serang, Pontianak, juga Mamuju.

Wilayah yang berpotensi hujan petir

Selain itu, wilayah yang diimbau BMKG untuk waspada terhadap hujan dengan intensitas lebat disertai dengan petir dan kilat yakni Bandar Lampung, Mataram dan Kupang.

Lebih lanjut BMKG juga menjelaskan, terdapat wilayah yang memiliki potensi cuaca berawan. Di antaranya Banda Aceh, Tanjung Pinang, Denpasar, Bengkulu, DKI Jakarta, Semarang, Banjarmasin, Jayapura, Makassar dan Manado.

Sedangkan wilayah yang akan mengalami cuaca cerah berawan yaitu DI Yogyakarta, Gorontalo, Samarinda, Tarakan, Ternate, Padang dan Medan.

Dalam laman tersebut, BMKG menjelaskan tinggi suhu di kota-kota besar itu berkisar antara 19 hingga 33 derajat celcius, sedangkan tingkat kelembaban akan berkisar antara 55 sampai 100 persen.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!