Prediksi Cuaca BMKG Selasa 21 Desember: Sebagian Kota Besar di Indonesia Bakal Hujan Ringan
Ilustrasi (Unsplash)

Bagikan:

MAKASSAR - Sebagian kota besar di Tanah Air diprediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) akan mengalami hujan ringan pada Selasa, 21 Desember siang.

Sejumlah daerah yang diperkirakan hujan ringan antara lain Banda Aceh, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Denpasar, Yogyakarta, Jambi, Palangkaraya, Mataram, Jayapura, Mamuju, Kendari, dan Medan.

Kota besar yang diperkirakan mengalami hujan sedang yakni Gorontalo, Bandung, dan Manokwari. Sementara kota yang berpotensi terjadi hujan petir yakni Bengkulu dan Kupang. Kota besar lainnya yang mengalami berawan yakni Serang, Jakarta Pusat, Semarang, Surabaya, Banjarmasin, Samarinda, Tanjung Pinang, Ambon, Ternate, Pekanbaru, Manado, dan Palembang.

Sementara kota besar yang diperkirakan cerah berawan yakni Padang, Makassar, Tarakan, dan Pontianak.

Makassar hujan ringan di malam hari

Pada malam harinya, sebagian kota besar yang diperkirakan berawan adalah Banda Aceh, Jambi, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Denpasar, Serang, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Banjarmasin, Palangkaraya, Samarinda, Tarakan, Mataram, Kupang, Manokwari, Kendari, dan Padang. 

Kota besar yang diperkirakan hujan ringan pada malam harinya yakni Palembang, Makassar, Mamuju, Pekanbaru, Jayapura, Ternate, Bandar Lampung, Surabaya, Semarang, Bandung, dan Bengkulu. Sedangkan kota besar yang mengalami hujan sedang yakni Medan.

Kota besar yang diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan yakni Serang, Pontianak, dan Manado. 

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!