Prakiraan Cuaca  BMKG Jumat 19 November: Sejumlah Kota di Tanah Air Akan Berawan
Ilustrasi - Awan hitam di kawasan Nginden Intan Timur, Surabaya, (Foto Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kembali mengeluarkan informasi prakiraan cuaca untuk hari ini. Menurut prediksi BMKG pada Jumat 19 November siang, sebagian kota besar di Tanah Air akan berawan. 

Kota besar yang diperkirakan berawan antara lain Bengkulu, Jambi, Denpasar, Ternate, Manokwari, dan Manado. Sementara, kota yang diperkirakan cerah berawan yaitu Banda Aceh, Padang, Pekanbaru, Tarakan, Ambon, dan Jayapura.

Kota besar yang diperkirakan hujan ringan antara lain Serang, Jakarta Pusat, Gorontalo, Semarang, Surabaya, Palangkaraya, Samarinda, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Mamuju, dan Kendari. Kota yang diperkirakan hujan sedang yakni Bandung, Makassar, Palembang, dan Medan.

Kota yang diperkirakan hujan petir antara lain Yogyakarta, Pontianak, Banjarmasin, Mataram, dan Kupang.

Makassar berawan di malam hari

Sementara, pada malam harinya sejumlah kota besar diperkirakan berawan yakni Palembang, Padang, Manado, Kendari, Makassar, Manokwari, Jayapura, Ternate, Bandar Lampung, Samarinda, Pontianak, Serang, dan Denpasar.

Kota besar yang diperkirakan cerah berawan pada malam harinya yakni Banda Aceh, Jakarta Pusat, Gorontalo, Bandung, Tarakan, Tanjung Pinang, Ambon, dan Kupang.

BMKG juga memprediksi sebagian kota yang akan mengalami hujan ringan pada malam harinya, yaitu Medan, Pekanbaru, Mamuju, Surabaya, Semarang, dan Bengkulu. Kota besar yang diperkirakan hujan sedang yakni Yogyakarta, dan Palangkaraya. Banjarmasin diperkirakan akan hujan petir pada malam harinya.

Demikianlah prakiraan cuaca dari BMKG, semoga dapat Anda jadikan panduan sebelum melakukan aktivitas di luar rumah.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!