Resmi Gabung PKS, Alasan Komedian Narji: Sederhana dan Merakyat
Sunarji alias Narji/ Instagram

Bagikan:

MAKASSAR - Pelawak atau komedian Sunarji alias Narji kini ikut ambil peran di dunia politik. Sejak kemarin, Minggu, 20 Desember, dia resmi bergabung menjadi anggota Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ketua Departemen Politik DPP PKS Nabil Ahmad Fauzi menjelaskan alasan sang komedian bergabung ke partainya. Menurut dia, PKS dan Narji sudah menjalin kedekatan cukup lama.

"Secara personal, Narji ada kedekatan dengan beberapa anggota DPRD Fraksi PKS dan juga pengurus DPD PKS Kota Tangerang Selatan," ujar Nabil saat dikonfirmasi, Senin, 20 Desember.

Terlebih, lanjutnya, Narji adalah warga Tangerang Selatan juga. "Lokasi rumah Narji di Pamulang, sejak 2019," katanya.

Karena kedekatan Narji dengan beberapa anggota DPRD dari PKS, jelas Nabil, akhirnya terbangun komunikasi yang baik. Bahkan dalam banyak kesempatan, Narji kerap mengungkapkan ketertarikannya untuk bergabung ke PKS.

Partai yang sederhana dan merakyat

Alasannya, tambah dia, Narji menilai PKS sederhana dan merakyat. "Ya salah satunya penilaian bahwa anggota serta pejabat publik PKS lebih sederhana dan merakyat," pungkas Nabil.

Komedian Narji resmi menjadi anggota Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Minggu, 19 Desember. Bergabungnya Narji disampaikan oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu melalui laman Instagram pribadinya @syaikhu_ahmad_.

"Hari ini jadi istimewa bagi pelawak Narji. Sejak Ahad, dia bergabung menjadi anggota PKS. Saya memberikan langsung Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada Narji, termasuk peci yang saya pakai," tulis Syaikhu.

Narji pun menyampaikan terima kasihnya karena sudah diajak bergabung ke parpol Islam itu.

"Terima kasih kepada Presiden PKS Pak Ahmad Syaikhu yang sudah memberikan saya KTA dan pecinya. Saya akan gunakan untuk hal-hal baik," katanya.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!