Lihat Potensi Besar di Masa Depan, Dubes Kroasia untuk ASEAN Jalin Kerja Sama dengan Kota Makassar
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Duta Besar Kroasia untuk ASEAN, Nebojsa Koharovic, menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Makassar mengenai kota kembar.

Kunjungan kerja Koharovic di Makassar, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menjelaskan, merupakan bagian dari penjajakan kerja sama dalam berbagai bidang yang dikemas dalam kota kembar.

"Ini suatu kehormatan besar karena Dubes Kroasia meluangkan waktunya bertemu kami dan tertarik dengan Makassar. Hubungan bilateral antarnegara dan kota pintunya adalah kota kembar. Jika kota kembar sudah terbuka maka segala aspek sudah bisa dilakukan kerja sama," ujarnya dikutip Antara, Rabu, 10 November.

Danny Pomanto menyebutkan, kerja sama kota kembar ini terjalin dalam bentuk pertukaran pelajar, dan pertukaran keahlian di bidang teknologi kendaraan bermotor listrik.

"Di kroasia ini sangat menarik, namun kita akan fokus pada kerja sama twining city. Untuk kendaraan listriknya Kroasia menciptakan teknologi jauh lebih baik dari kendaraan listrik yang ada sekarang," sebutnya.

Kerja sama kepariwisataan

Tak hanya itu, nantinya dia juga akan menggodok kerja sama terkait pengelolaan manajemen kepariwisataan.

Sementara Koharovic menyebutkan kunjungannya ke Kota Makassar dikarenakan potensi besar kemajuan Makassar di masa yang akan datang.

"Makassar memiliki potensi yang sangat luar biasa dan kami akan melakukan kerja sama lebih lanjut, membicarakan terkait prosesnya. Banyak sektor yang akan dikerjasamakan namun kita fokus kota kembar," ucapnya.

Dia pun berharap kerja sama itu dapat segera terealisasi agar rencana kota kembar bisa segera terwujud.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!