Komik Detective Conan Terjual 250 Juta Eksemplar di Seluruh Dunia Setelah Rilis Volume Ke-100
Detective Conan (Foto: Watpad)

Bagikan:

Makassar—Saat ini, di Jepang perjalanan komik manga Detective Conan memasuki volume ke-100. Sejak terbit perdana pada 19 Januari 1994, tokoh detektif ini semakin populer dan digemari oleh penggemar manga. Apalagi setelah anime-nya tayang.

Manga Detective Conan adalah seri manga Shonen (untuk pembaca laki-laki) yang ditulis dan digambar oleh Gosho Aoyama. Dalam menggambar, Gosho Aoyama dibantu oleh 6 orang asisten yang memiliki pekerjaan berbeda.

Sinopsis cerita

Manga Detective Conan bercerita mengenai detektif SMA bernama Shinichi Kudo untuk mengungkap sebuah kasus. Suatu hari, ia diracun oleh organisasi bernama Organisasi Hitam dan membuat tubuhnya mengecil seperti anak SD kelas 1.

Dengan menggunakan nama Conan Edogawa, ia berusaha untuk mengungkap lebih banyak kasus dan menghentikan Organisasi Hitam. Intrik kisah cinta Conan menambah penasaran pembaca.

Saat masih dalam bentuk tubuh Shinichi Kudo, Conan terang-terangan menunjukkan kepada pembaca bahwa dia sangat suka dengan Ran Mouri, teman masa kecilnya. Namun, cinta mereka terhalang karena tubuh Kudo mengecil menjadi Conan.

Cinta segitiga muncul ketika Conan bertemu dengan gadis cantik bernama Ai Haibara. Dia mempunyai nasib sama dengan Conan, yakni tubuhnya menyusut karena APTX486. Conan kemudian semakin akrab dengan Ai.

Terjual 250 juta eksemplar

Kompleksnya cerita misteri dan cinta membuat penggemar manga ini terus menanti kelanjutannya. Penerbit Shogakukan memberi info bahwa penjualan manga Detective Conan sukses terjual sebanyak 250 juta eksemplar dan sudah beredar di seluruh dunia. Dilansir dari Mainichi Shimbun, Jumat, 22 Oktober, versi anime yang tayang di seluruh dunia mendorong peningkatan penjualan komiknya.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!