Ungguli Bridgerton, Squid Game Ditetapkan Jadi Serial yang Paling Banyak Ditonton di Netflix
Squid Game (Netflix)

Bagikan:

MAKASSAR - Dalam sejarah penayangan di Netflix, serial Squid Game ditetapkan sebagai serial yang paling banyak ditonton. Hari ini, 13 Oktober, pihak Netflix menginfokan kabar ini melalui media sosialnya.

“Squid Game mencapai 111 juta penonton - angka terbesar dalam perilisan!”

Perolehan ini mengungguli rekor tertinggi yang sebelumnya diraih oleh serial Bridgerton dengan 82 juta penonton dalam waktu 28 hari. Netflix menghitung jumlah penonton dengan dua menit yang disaksikan sebagai total view.

Ditonton 111 juta orang

Adapun 111 juta penonton didapatkan dalam waktu 17 hari sejak serial Squid Game dirilis melalui Netflix.

Sejak pertama kali dirilis, serial Squid Game mendapat perhatian khususnya dari penonton internasional. Serial asal Korea Selatan ini langsung menempati peringkat pertama di 90 negara saat rilis di bulan September lalu.

Squid Game langsung bersanding dengan serial Money Heist, Dark, dan Lupin yang memperoleh atensi yang sama.

Kepopuleran ini juga tidak diprediksi oleh sutradara Hwang Dong Hyuk dan para pemain Squid Game. Park Hae Soo, salah satu aktor bahkan menyatakan, “Saya juga pikir serialnya akan sukses karena (ceritanya) tentang permainan ekstrim. Akan tetapi, saya tidak berpikir akan sebesar ini. Saya mulai merasakan popularitasnya setelah menerima banyak pesan dari orang di luar negeri.”

Squid Game mengisahkan 456 kontestan yang berkompetisi untuk meraih 45,6 milyar won lewat serangkaian permainan. Namun, jika mereka kalah, maka nyawa mereka menjadi gantinya.

Seluruh episode Squid Game bisa Anda saksikan lewat Netflix.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!